Sama-sama Pantau BPNT Sampai ke Pelosok

209
Foto Riedho - Kadisos Tanggamus Zulfadli, Anggota DPRD Basuki, Direktur CV Dwi Karya Makmur Nahwan Taufik Camat Ulu Belu Suwarno dan TKS Kemensos saat menyaksikan penyaluran BPNT ke masyarakat.

Ulubelu- Pemerintah Daerah Tanggamus bersama anggota DPRD dan pamong pekon melakukan monitoring dan evaluasi (monev) penyaluran program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Ulu Belu Selasa (15/9).

Kepala Dinas Sosial Tanggamus Zulfadli, S.E, M.M menegaskan dari hasil pantauannya bersama tim dan didampingi Camat Ulu Belu Suwarno sampai ke Pekon Ulu Semoung yang berdekatan dengan Kabupaten Lampung Barat dinilai penyaluran BPNT sudah baik.

“Kami senang ya, ternyata sampai di pelosok pun masyarakat bisa terpenuhi program BPNT. Tepat jumlah tepat kualitas. KPM juga senang karena harganya sesuai sampai ke tempat mereka,” katanya di lokasi.

Zulfadli juga memang menginginkan semua bisa memantau program ini sehingga bisa tepat. “Hari ini kebetulan ada anggota dewan juga yang ikut monitoring sehingga bisa mengetahui. Dengan geografis dan jarak seperti ini saya saja capek. Saya malah kasian dengan suplier kalau melihat jarak tempuh pengiriman barang seperti ini, tapi mungkin subsidi silang dengan cost lokasi yang dekat. Oleh karena itu kami senang bahwa pelaksana program ini benar-benar sampai ke pelosok,” bebernya.

Sementara itu, Anggota DPRD Hi. Basuki Wibowo, S.E mengingatkan kepada suplier agar selalu menjaga kualitas barang yang didistribusikan ke e-warung. “Diharapkan barang berkualitas jangan sampai tidak sesuai dengan nilai rupiahnya. Kami lihat barang yang disalurkan ini sudah cukup baik seperti berasnya baik. Masyarakat juga harus bisa menjaga protokol kesehatan saat pengambilan. Bantuan ini harus dimanfaatkan sebaiknya, karena kami lihat yang menerima ini sangat layak,” ujar Anggota Fraksi PDIP ini.

Di lain pihak, Direktur CV. Dwi Karya Makmur, Nahwan Taufik mengakui memang untuk di Kecamatan Ulu Belu terutama pekon di pelosok memerlukan perhatian ekstra agar barang yang diterima e-warung tetap baik. “Rutenya memang luar biasa. Tapi komitmen kami dan juga tanggungjawab kami memastikan barang bisa diterima dengan kualitas dan jumlah yang sesuai. Kami juga sudah berpesan ke e-warung siap mengganti sembako yang rusak atau telur yang pecah,” bebernya. (rdo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here