Rodiah Bakal Gantikan Amrusi Sanusi

277

KOTAAGUNG–Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tanggamus sudah memproses pergantian antar waktu (PAW) Amrusi Sanusi yang meninggal dunia. Almarhum Amrusi nantinya akan digantikan oleh Rodiah.

Menurut Kepala Sekretariat DPC PDIP Tanggamus Supianto, sesuai aturan yang berlaku yang menggantikan Amrusi dari daerah pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Gisting, Sumber dan Gunungalip adalah calon legislatif (Caleg) adalah suara terbanyak berikutnya.

“Hasil pileg 2019 dari PDIP di dapil III, ibu Rodiah mendapat suara 2.229,” kata Supianto kemarin (16/9).

Dilanjutkan Supianto bahwa saat ini proses PAW Amrusi berkasnya sudah sampai di Biro Otonomi Daerah Provinsi Lampung untuk selanjutnya mendapat surat keputusan (SK) dari Gubernur Lampung.

“Yang proses SK nantinya Biro Hukum Setdaprov Lampung selanjutnya diverifikasi oleh Kesbangpol Provinsi Lampung,”terang Pian sapaan akrab Supianto.

Kemudian saat disinggung mengenai target pelantikan Rodiah sebagai anggota DPRD Tanggamus menggantikan Amrusi Sanusi, Pian menjawab jika dalam waktu dekat pelantikan sudah bisa digelar.”Mudah-mudahan bisa bulan ini, kembali lagi nanti setelah keluar SK dari gubernur dirapatkan oleh Banmus DPRD Tanggamus untuk digelar rapat paripurna pengucapan sumpah janji,”pungkas Pian.

Untuk diketahui Amrusi Sanusi meninggal dunia diusia 56 tahun di RS Panti Secanti Gisting, Minggu 19 Juli 2020 sekitar pukul 05.30 WIB.”Almarhum memang ada riwayat jantung,sudah pasang ring dua. Pukul 05.00 WIB habis solat subuh drop dan langsung dibawa ke RS Panti Secanti, pukul 05.30 WIB dinyatakan meninggal dunia,” kata Kepala Sekretariat DPC PDIP Tanggamus Supianto.

Hasmal Yadi selaku kolega di DPRD menuturkan bahwa, Almarhum Amrusi tidak menunjukkan gejala sakit.”Beliau sama saya ke Jakarta dalam rangka DL sehat sehat saja, Sabtu malam masih Silahturahmi ke PAC PDIP Gunung Alip kondisinya fit pulang kerumah pukul 23.00 WIB,bahkan subuh sempat solat berjamaah di masjid,pulang dari masjid tiba-tiba drop dan dibawa ke rumah sakit Panti Secanti,”ujar Hasmal.

Idham Khalid gelar Pangeran Ya Sangun Ratu Buay Turgak mewakili pihak keluarga Amrusi Sanusi meminta maaf atas kesalahan almarhum baik tutur kata maupun tingkah laku.”Kami atas nama keluarga besar memohon maaf serta keikhlasannya,” ujar Idham.

Sementara Wabup Tanggamus Hi.A.M Syafi’i atas nama Pemkab Tanggamus mengucapkan turut berbelasungkawa sedalam dalamnya. Dimata Syafi’i almarhum Amrusi Sanusi dikenal sebagai sosok pekerja keras dan tegas.” Beliau memiliki dedikasi yang tinggi baik dilembaga DPRD maupun untuk pembangunan di Kabupaten Tanggamus, selama bermitra dengan Pemkab beliau orangnya baik,kami Pemkab Tanggamus dan khususnya keluarga besar PDIP Tanggamus sangat kehilangan,” ujar Syafii.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here