Pasar Kotaagung Kembali Disemprot Disinfektan

235

KOTAAGUNG – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tanggamus melonjak. Dari sebelumnya 6 kasus bertambah menjadi 25 kasus. 10 kasus diantaranya adalah warga Kotaagung.

Berangkat dari hal itu, Pemerintah Kabupaten Tanggamus langsung bergerak cepat mengantisipasi penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh areal Pasar Kotaagung, Selasa (15/9).

Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sebelum melakukan penyemprotan, masyarakat termasuk pedagang di Pasar Kotaagung sudah diberitahukan bahwa Pasar akan ditutup sementara karena akan dilakukan penyemprotan disinfektan. Dan Alhamdulillah semua kooperatif dan tidak ada penolakan dari masyarakat ,” terangnya.

Erlan menjelaskan, penyemprotan disinfektan yang melibatkan Dinas Kesehatan, Uspika Kotaagung, aparat TNI dan Polri serta Satpol PP ini akan dilakukan selama dua hari, dimulai sejak Selasa (15/9) pada Pukul 15.00 Wib.

“Besok dilakukan penyemprotan disinfektan lagi seperti hari ini. Dan penyemprotan hanya difokuskan di areal Pasar Kotaagung, karena merupakan salah satu pusat keramaian,” bebernya.

Erlan mengimbau kepada pedagang pasar untuk mematuhi protokol kesehatan.”Dan bagi masyarakat yang tidak terlalu penting untuk keluar rumah ya jangan keluar dulu, karena jumlah kasus Covid-19 belakangan ini melonjak,” ungkapnya. (uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here