Irwandi Minta Warga Patuhi Imbauan Pemerintah

53

KOTAAGUNG- Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tanggamus Irwandi Surgala kembali mengingatkan masyarakat agar mematuhi dan menaati imbauan pemerintah. Hal ini menyusul atas penjemputan terhadap 13 belas orang di Kecamatan Kotaagung dan sekitarnya oleh tim Satgas Percepatan Kenangan Covid-19 Kabupaten Tanggamus yang terpapar Covid-19.

“Kami himbau masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah. Kalau tidak penting diupayakan supaya jangan ke luar rumah,”ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Irwandi melanjutkan, ancaman penyebaran virus corona tersebut tidak bisa dianggap remeh dan masyarakat harus tetap waspada dan mengikuti imbauan pemerintah.”Virus ini jangan anggap remeh. Penyebarannya sangat cepat, kita harus waspada,”katanya. Menurutnya, solusi mengurangi

keluar rumah merupakan adalah langkah efektif guna mengantisipasi penyebaran COVID-19. Irwandi meminta masyarakat untuk mengikuti arahan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran COVID-19. “Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk menunda perjalanan menuju tempat lain yang terdampak COVID-19,” ucapnya

Selain itu, Irwandi juga mengapresiasi langkah cepat tim medis RS Batin Mengunang yang telah menjemput 13 pasien tersebut, tentunya hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona terhadap orang terdekat nya.”Yang pastinya pasien yang terpapar bisa langsung mendapat perawatan secara itensif, sehingga tidak menularkan ke orang terdekatnya,”jelasnya.

Lebih jauh Irwandi mengatakan, bagi masyarakat yang mengalami kejala demam tinggi beserta batuk dan sesak nafas segera cek ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat.”Masyarakat jangan takut mengecek kesehatannya jika memang merasa ada kejala yang dimaksud,”pungkasnya. (Zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here