Faskes Tanggamus Kekurangan Ventilator

332
Ventilator. Foto Ilustrasi

KOTAAGUNG–Fasilitas kesehatan di Kabupaten Tanggamus saat ini masih mengalami kekurangan ventilator. Sementara kasus Covid 19 di Tanggamus mengalami peningkatan.

Kekurangan ventilator di fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang Kotaagung ini dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Tanggamus Taufik Hidayat. Menurut Taufik saat ini, RSUD Batin Mangunang Kotaagung baru memiliki 4 ventilator. Dengan rincian tiga unit pengadaan dari pihak rumah sakit dan satu unit ventilator portabel bantuan dari Gubernur Lampung.

“Ventilator sangat penting untuk antisipasi apabila ada pasien Covid 19 dengan gejala berat. Dengan jumlah yang ada saat ini jelas masih kurang dan belum ideal apalagi saat ini kasus Covid 19 di Tanggamus meningkat,”kata Taufik, Rabu (16/9).

Dilanjutkan Taufik, idealnya Tanggamus harus menambah dua atau tiga lagi ventilator tapi yang sifatnya portabel agar bisa dipindah-pindah.”Ya dua atau tiga lagi idealnya tapi yang sifatnya portabel sebab selain rumah sakit ada juga sejumlah puskemas yang sudah ada ruang isolasi,” kata Taufik.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here