Pamit Urus E-KTP, Gadis 17 Tahun Dilaporkan Hilang

1706

KOTAAGUNG–Gadis 17 tahun bernama Anisaulandari warga Pekon Gedung Jambu Kecamatan Kota Agung Barat Kabupaten Tanggamus dilaporkan hilang.

Hilangnya anak tersebut disampaikan melalui pesan berantai di salah satu WhatsApp group informasi tempat bergabungnya awak media di Kabupaten Tanggamus, Senin (14/9) siang.

Dalam informasi yang disampaikan sekretaris pekon/desa Gedung Jambu Robaiti bahwa anak tersebut pergi meninggalkan rumah dengan tujuan rekaman e-KTP di kantor Kecamatan Kota Agung Barat namun anak tersebut sampai sekarang tak kujung pulang.

“Sebelum pergi meninggalkan rumah pada Rabu, 2 September 2020. Sampai sekarang belum di ketahui keberadaannya,” tulis informasi tersebut.

Kemudian, informasi itu juga menyebut bahwa Mat Idi selaku bapak kandung Anisaulandari sudah melapor ke Mapolres Tanggamus namun belum ada kabar keberadaan anak benama Anisaulandari tersebut.

“Dalam hal ini kami pihak keluarga mengharapkan bantuan siapapun yang mengetahui keberaddaan anak yang bernama Anisulandari binti Mat Idi tolong hubungi kami dari pihak keluarga nomor HP 082397742127 atas bantuannya kita semua kami dari keluarga ucapkan ribuan terima kasih,” tutupnya.

Sementara itu berdasarkan keterangan Bhabinkamtibmas Pekon Gedung Jambu Bripka Agus Solihin, pihaknya telah bertemu Mat Idi selaku orang tua Anisaulandari yang membenarkan bahwa anaknya telah meninggalkan rumah dan belum kembali.

“Orang tuanya telah kami temui dan membenarkan bahwa anaknya meninggalkan rumah sejak Rabu 2 September 2020,” kata Agus Solihin.

Menurut Agus, keluarga telah melakukan pencarian di lingkungan Way Taman Kelurahan Pasar Madang Kecamatan Kota Agung, sebab menurut rekannya, bahwa Anisaulandari terlihat disana.

“Ada info dari temannya, Anisaulandari terlihat di Way Taman, namun setelah dicari tidak ditemukan,” ujarnya.

Agus juga telah menyarankan agar orang tua Anisaulandari melapor secara resmi ke Polsek Kota Agung, namun orang tua menolak dan hanya meminta bantuan pencarian.

“Orang tua Anisaulandari tidak melapor secara resmi. Namun ia hanya meminta bantuan pencarian dan berharap anaknya bisa cepat ditemukan,” pungkas Agus.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here