Pembangunan SMK Pertanian Air Naningan Segera Dimulai

131
Ilustrasi Posko Malut

KOTAAGUNG–Satu bangunan gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian segera dibangun di Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus ini merupakan usulan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanggamus kepada Pemprov Lampung.

Menurut Anggota DPRD Lampung Yanuar Irawan, pembangunan gedung SMK Pertanian sudah memasuki masa tender. Targetnya September ini juga mulai dibangun.”Kemarin awal September sudah tender, cuma belum ada pemenang, kemungkinan Minggu ketiga bulan September ini sudah ada pemenangnya dan bisa langsung dikerjakan,” kata Yanuar baru baru ini.

Sementara ,Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanggamus Aswien Dasmi mengatakan bahwa SMK Pertanian tersebut berlokasi di Pekon Karang Rejo dengan hibah lahan dari masyarakat seluas 1,2 hektar dan adapun pembangunannya menghabiskan anggaran sebesar Rp17,6 miliar.

.”Ya, kami sangat apresiasi dengan adanya realisasi pembangunan gedung SMK Pertanian, ini memang sudah lama dinantikan oleh masyarakat, alhamdulillah usulan kami disetujui oleh provinsi,”kata Dasmi.

Dilanjutkan Dasmi bahwa usulan adanya satuan pendidikan baru untuk jenjang menengah atas terus diupayakan, sebab masih ada wilayah Tanggamus yang belum ada SMA atau SMK.” Kami juga minta agar gedung SMA atau SMK dibangun di Pulau Tabuan Kecamatan Cukuhbalak, sebab selama ini warga disana untuk bersekolah jenjang menengah atas harus keluar pulau dan rencananya DED pembangunan gedung SMA/SMK insya Allah tahun ini,”pungkas Dasmi.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here