Disdikbud Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka

170

PRINGSEWU – Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pringsewu terus mempersiapkan pemberlakuan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka di masa pandemi covid-19. 

Kepala Disdikbud Pringsewu, Heri Iswahyudi mengatakan pihaknya masih melakukan verifikasi kesiapan ke sekolah – sekolah yang ada di kabupaten Pringsewu terkait pemberlakuan KBM secara tatap muka di masa pandemi covid-19. 

“Kita masih verifikasi kesiapan ke sekolah-sekolah untuk diajukan kepada bupati. Setelah itu Untuk kapan pasti KBM tatap muka dilaksanakan menuggu persetujuan bupati, Ucap kepada Radar Pringsewu, Jumat (30/8/29). 

Karena, menurut Heri, bahwa penerapan KBM tatap muka dimasa pandemi banyak persyaratan yang harus dilengkapi. 
“Harus ada izin dari wali murid dan tim gugus serta sarana dan prasarana yang harus disiapkan sesuai protokol kesehatan. Karena, Dilihat dari perkembangan covid zona kuning dari menteri sudah diboleh harus memenuhi syarat protokol kesehatan, ” ujarnya. 

Dikatakan Heri, bahwa selama masa pandemi covid -19 proses belajar mengajar dilakukan secara online. Selain itu juga ada sebagian para guru yang keliling ke rumah-rumah muridnya. 

“Saya berharap  para guru jangan memberi tugas yang terlalu banyak kepada murid bisa membuat stress orang tua dengan keterbatasan fasilitas yang kurang memadai. Lebih baik memberi pendidikan prilaku seperti membantu orang sekaligus melatih kemandirian. Karena, wajar saja di masa pandemi pencapaian belajar kurang maksimal yang terpenting bagaimana kesehatan anak – anak, guru dan orang tua tidak sampai terpapar covid-19,” pungkasnya. (Mul) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here