Fauzi Optimistis Penguatan Ekonomi Kerakyatan

114

PRINGSEWU – Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA berharap kegiatan Pengembangan Kampung KB melalui penguatan ekonomi kerakyatan para UPPKS dan BUMDes dapat termotivasi dalam upaya meningkatkan perekonomian. 

“Dengan sinergitas yang baik antara UPPKS dengan BUMDes, tentunya akan meningkatkan ekonomi kerakyatan guna mendukung perekonomian masyarakat yang akan berdampak bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Pringsewu,” Ungkap Wabup Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA  dalam sambutan menutup kegiatan Pengembangan Kampung KB melalui penguatan ekonomi kerakyatan   di Aula STMIK Pringsewu, Rabu (26/8/20).

Terlebih, menurut Fauzi, penguatan ekonomi kerakyatan sebagai salah satu cara untuk mengembangkan Kampung KB tidak dapat berjalan jika dilakukan oleh satu pihak saja, mengingat kegiatan tersebut merupakan kegiatan lintas sektoral. “Sehingga sangat dibutuhkan sinergitas dan kerjasama yang harmonis diantara stakeholders yang ada,” Kata dia.

Sementara itu, narasumber Ismail Komar, SH yang merupakan pemilik dari usaha Kopi WAW mengatakan dalam menjalankan usaha, selain niat, haruslah mempunyai mental yang kuat, modal, serta akses pasar.

Hal yang harus di perhatikan dalam menjalankan usaha, menurutnya yang pertama adalah harus mengerti keunggulan produk yang akan dipasarkan, serta melakukan kolaborasi. “Sebab, dalam menggeluti bisnis bila memiliki banyak mitra, tentunya akan mempermudah dalam pengembangan usaha, sebagaimana ungkapan ‘banyak teman banyak rejeki,” pungkasnya. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here