Fauzi dan Suherman Incar Kursi Golkar Pringsewu

302

PRINGSEWU – Jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke III DPD II Partai Golkar kabupaten Pringsewu yang rencana digelar pada 24 Agustus 2020 mendatang. Dua kandidat telah menyatakan kesiapnya untuk maju sebagai bakal calon ketua DPD Partai Golkar kabupaten setempat. Yakni Wakil Bupati Pringsewu Hi. Fauzi dan Ketua DPRD Pringsewu, Suherman.

Salah satu kader yang menyatakan siap maju yakni Wakil Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Lampung, yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Pringsewu Hi. Fauzi.

“Sebagai kader tentu siap membesarkan Partai Golkar. Ikut musda motivasinya maju untuk ikut membesarkan partai,” Ungkap Wakil Bupati Pringsewu, Hi. Fauzi kepada Radar Pringsewu seusai menghadiri Rapat Paripurna penyampaian Rancangan KUA-PPAS 2021 dan KUPA-PPAS 2020 di gedung DPRD Pringsewu, Jumat (14/8/20) sore.

Menurut Fauzi, jika dalam musda nanti terpilih menjadi ketua DPD II Partai Golkar kabupaten Pringsewu akan siap melengkapi infrastruktur yang dibutuhkan partainya.

“Yang pasti infrastruktur akan kita coba bantu, insyaallah pembangunan Kantor Golkar, “Janjinya.

Kemudian satu kandidat lagi yakni Incumbent Ketua DPD II Partai Golkar Pringsewu Suherman, secara tegas siap maju kembali untuk ikut dalam pemilihan ketua dalam musda tersebut.

” Saya akan maju kembali, tetapi tentu dengan syarat jika didukung 30 persen dari 12 hak pilih di DPD II. Bahkan Saya juga mempersilahkan siapa saja kader partai Golkar bisa maju asalkan sesuai dengan AD dan ART Partai Golkar, “kata dia.

Menurutnya dari 12 suara yang memiliki hak pilih terdiri dari suara pimpinan Kecamatan (PK), suara dari unsur DPD I Partai Golkar Provinsi, organisasi sayap yang didirikan dan mendirikan, AMPG dan KPPG. “Jumlahnya seluruhnya 12 suara hak memilih dan di pilih,” ucapnya.

Dijelaskan Suherman, pelaksanaan Musda DPD II Partai Golkar Kabupaten Pringsewu merupakan perintah DPP setelah selesai pelaksanaan Musda DPD I Partai Golkar beberapa waktu lalu. “Bahkan DPP memberikan waktu pada bulan Agustus ini harus tuntas.Untuk menyukseskan Musda tersebut, kita sudah membentuk panitia pelaksana dan masih terus mematangkan rencana pelaksanaan Musda seperti lokasi dan anggaran, ” Kata dia.

Sementara itu, menjelang pelaksanaan Musda ke III Partai Golkar Kabupaten Pringsewu, Sekretaris DPD II Partai Golkar Pringsewu meminta agar setiap kader mengutamakan Soliditas partai.

Demikian di sampaikan Sekretaris DPD II Partai Golkar Pringsewu, Sagang Nainggolan dalam Pres Reales seusai Rapat Konsolidasi dan Rapat Pemantapan Musda di Kantor DPD Partai Golkar setempat, Jumat (13/8/20).

Rapat yang dihadiri Ketua DPD II Partai Golkar Pringsewu, Suherman berserta jajaran para pengurus DPD II Partai Golkar.

Menurut Sagang, bahwa Partai Golkar adalah sebuah partai modern dan memiliki sistem yang sudah diatur sedemikian rupa dalam pengambilan keputusan keputusan, Termasuk mekanisme Musyawarah Daerah.

“Sesuai dengan nama kegiatan nya yakni Musda maka pada hakekat nya kita akan mengutamakan Musyawara. Karena sistem musyawarah adalah budaya yang harus kita kembangkan dalam Politik.
Oleh karena itu kita meminta kepada seluruh kader agar menjaga Persatuan dan Kesatuan Partai, ” Tegas dia.

Dijelaskan Sagang, bahwa menjalankan tugas tugas partai membutuhkan kekompakan dan Soliditas. karena keberhasilan menjalankan Tugas tugas partai tidak akan mampu apabila di laksanakan secara per orangan.

“Perbedaan pendapat dan pandangan dalam politik adalah sebuah keniscayaan. Tapi jangan sampai perbedaan tersebut menjadikan perpecahan, sehingga berdampak kepada sistem kinerja Partai, ” Kata dia.

Ia mengharapkan Musda ke III Partai Golkar Pringsewu ini menjadi ajang Konsolidasi.

“Di mana di dalam Musda nanti kita berharap dapat mengevaluasi dan sekaligus merumuskan program kerja ke depan, ” Harapannya.

Sagang Nainggolan minta semua kader dapat mencontoh bagaimana musyawarah yang sudah di laksanakan oleh DPP ketika Munas Partai Golkar pada bulan Desember 2019 lalu.

“Bagaimana panas nya pilitik menjelang musda antara dua kelompok Putra terbaik Golkar antara Airlangga dan Bambang Susatio. Namun pada akhir nya dan demi Soliditas Partai akhirnya perbedaan tersebut dapat di selesaikan dengan Musyawarah.
Untuk itu sekali lagi saya mengajak semua kader untuk dapat mensukseskan Musda Partai Golkar ke III kabupaten Pringsewu, ” pungkasnya. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here