Meriahkan HUT RI, Lapas Kotaagung Adakan Perlombaan

155

KOTAAGUNG—Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Kota Agung menggelar perlombaan olahraga dan permainan untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Ke-75 RI.

Menurut Kalapas Kelas II B Kota Agung Beni Nurrahman, kegiatan tersebut disebut Pekan Olahraga Narapidana (Porsenap) yang diikuti seluruh pegawai lapas dan 356 warga binaan.

“Meskipun dalam situasi seperti saat ini, bukan berarti kita harus berhenti berinovasi, sebagai warga negara yang baik, kita harus tetap berkarya dan menyambut gembira peringatan hari kemerdekaan,” ujar Beni

Ia menambahkan, dilaksanakan kegiatan tersebut setelah mempertimbangkan bahwa Lapas Kota Agung dianggap aman dari Covid-19 karena selama ini tidak buka kunjungan.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga untuk pembinaan warga binaan. Mereka bisa ditunjukkan semangat juang dengan mengedepankan sportivitas, dan jaga keamanan dan kondusifitas dalam bertanding.

“Acara ini juga bertujuan sebagai program pembinaan olahraga bagi warga binaan. Untuk itu diharapkan seluruh peserta mengikuti seluruh rangkaian cabang pertandingan yang sudah disiapkan,” kata Beni.

Menurut Ketua panitia lomba, Ferdy Anggriawan, ada 10 cabang perlombaan terdiri dari enam cabang olahraga dan empat cabang lomba hiburan.

Pertandingannya yakni futsal, bola volly, bulutangkis, tenis meja, catur, gaple, tarik tambang, balap karung, joget nola dan makan kerupuk.

“Perlombaan dimulai pada hari Selasa 11 Agustus sampai tanggal 16 Agustus. Untuk cabang olahraga voli dan futsal dipertandingkan antar blok, sementara cabang lainnya antar kamar hunian,” ujar Fredy.

Pertandingan voli diikuti oleh 36 pemain yang terbagi menjadi enam tim, setiap tim merupakan perwakilan dari blok yang terdiri dari enam blok yang ada, begitu pula dengan futsal.

Sementara cabang bulu tangkis ganda diikuti 26 tim, tenis meja 26 peserta, catur 26 peserta dan gaple 56 peserta. Sementara untuk lomba hiburan akan dilakukan pendaftaran pada saat perlombaan itu akan dilangsungkan.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here