SMPN 1 Kotaagung Sembelih Dua Ekor Sapi

91

KOTAAGUNG—Banyaknya masyarakat yang terdampak Covid-19, menjadi penyemangat SMPN 1 Kotaagung, Kabupaten Tanggamus untuk memberi bantuan kepada sesama. Hal ini diwujudkan dengan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban yang berlangsung di Pekon Terbaya atau kediaman Hi. Rohmadi dan pemakaian masker untuk semua panitia.“Dengan pelaksanaan Qurban di rumah panitia ini setidaknya dapat mengurangi frekuensi berkerumun,” kata koordinator hewan qurban Hi. Rohmadi mewakili Kepala SMPN 1 Kotaagung Syaiful Bahri, Jumat.

Ia mengatakan, saat pembagian semua panitia juga patuh terhadap protokol kesehatan yakni dengan mengenakan masker. Untuk tahun ini sekolah menyembelih dua ekor sapi yang mana danaya berasal dari iuran guru sebanyak 14 orang.”Alhamdulillah, hasil iuran para guru, sekolah tahun ini menyembelih 2 ekor sapi,”jelasnya.

Menurutnya daging kurban tersebut berdasarkan kesepakatan bersama maka setiap guru mendapatkan 10 kilo daging. Kemudian daging tersebut selain untuk kebutuhan sendiri juga dibagikan ke masyarakat tempat guru tinggal.”Ya, metode ini dilaksanakan untuk menghindari dari kerumunan, sehingga masing-masing guru mendapatkan 10 kilo daging,”katanya.

Masih kata Rohmadi, untuk tahun ini hanya guru yang menyembelih hewan qurban sedangkan siswa tidak. Ini mengingat situasi kovid yang tidak mendukung.”Kalau tahun-tahun sebelumnya selain guru juga siswa yang melaksanakan penyembelihan hewan kurban, tapi tahun siswa tidak kita ancurkan,”jelasnya. Rohmadi berharap dengan adanya penyembelihan ini kedepan para guru di SMPN I Kotaagung dapat lebih meningkatkan ukhwah islamiyahnya,”pungkasnya. (Zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here