LDII Bagikan Ratusan Kilo Daging Kurban

74

KOTAAGUNG- Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPC LDII) Kecamatan Kotaagung, Kabupaten Tanggamus kembali bagikan ratusan kilo daging hewan Kurban ke masyarakat yang tidak mampu, Jum’at (31/7).

Sekretaris panitia Kurban M. Kurniadi Hidayat mendampingi pembina hewan qurban Hi. Rohmadi, S.Pd mengatakan, pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah ini, pengurus LDII Kotaagung menyembelih 4 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

Hewan qurban tersebut berasal dari sumbangan para jemaah dan masyarakat setempat.”Alhamdullah tahun ini LDII kembali bagikan daging qurban ke masyarakat yang tidak mampu,”katanya kepada Radar Tanggamus. Hidayat melanjutkan, untuk penyembelihan ke empat sapi tersebut tidak dilaksanakan disatu tempat tapi diserahkan secara utuh ke masing-masing pengurus atau jamaah yang ada di Pekon Terbaya, Kelurahan
Pasar Madang dan Kelurahan Kuripan.”Begitu juga
dengan kambing yakni 4 ekor di sembelih di Terbaya dan 2 ekor di Pekon Kotaagung,”terangnya.

Menurut Hidayat kurban ini adalah sebagai bentuk amalan dan ketakwaan agama untuk menyisihkan harta ke orang yang membutuhkan. Selain itu bertujuan mempererat silaturahmi, menciptakan harmonisasi, dan berbagi antar sesama. “Jadi ada dua makna dalam pelaksanaan kurban, yaitu ketakwaan kepada Allah SWT serta mempererat tali silaturahmi dengan sesama,” ujarnya. Lebih jauh ia menerangkan setelah disembelih, daging kurban ini dibagikan ke sejumlah warga sekitar. Selain itu ia berharap agar daging kurban ini dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat, khusus warga kurang mampu.“Mudah-mudahan daging kurban ini bisa dinikmati masyarakat dan menjadi ladang pahala,”ungkapnya.

Kedepan Rohmadi berharap kepada pengurus LDII Kotaagung para jemaah agar terus meningkatkan kesadaran akan ketakwaan terhadap ajaran Rosullah SWT, salah satunya kewajiban dalam mengurban.”Semoga tahun depan kita bisa mengkurban dengan jumlah yang lebih banyak lagi,”pungkasnya. (Zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here