Idul Adha Tahun Ini PWI Tanggamus Kurban Satu Ekor Sapi

138
Sapi yang akan di kurbankan PWI Tanggamus. Foto dokumentasi PWI

KOTAAGUNG–Setiap tanggal 10 Dzulhijjah umat muslim diseluruh dunia merayakan Hari Raya Idul Adha. Pada tahun 2020 ini jika merujuk kalender Masehi, Idul Adha atau hari raya Kurban jatuh pada tanggal 31 Juli. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tanggamus pada tahun ini akan berkurban satu ekor sapi.

Ketua PWI Tanggamus M.Irwan mengatakan bahwa kurban sapi tersebut berdasarkan hasil musyawarah dengan semua anggota PWI. Rencananya sapi kurban untuk tujuh orang anggota PWI Tanggamus itu disembelih pada 11 Dzulhijjah atau Sabtu 1 Agustus 2020.

“Alhamdulillah Idul Adha tahun ini PWI Tanggamus menyembelih satu sapi. Untuk penyembelihan dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB di halaman Balai Wartawan Mulyadi kantor PWI Tanggamus, kompleks perkantoran Pemkab Tanggamus,” ujar Batin Irwan sapaan akrab ketua PWI Tanggamus.

Dilanjutkan Batin Irwan bahwa tujuan berkurban adalah untuk mensyukuri setiap nikmat yang telah diberikan Allah SWT selain itu juga kegiatan kurban adalah bentuk berbagi dari PWI Tanggamus terhadap sesama.

“Kurban dilakukan agar kita semua yang beragama muslim ingat akan nikmat-nikmat Allah kepada Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS. Selain untuk mensyukuri nikmat Allah, menyembelih hewan kurban juga akan mengajarkan kita semua untuk menjadi pribadi yang sabar,”pungkas Irwan.

Sementara, Ketua Panitia Pemotongan Kurban Chandra Irawansyah mengatakan satu sapi dikurbankan tersebut atas tujuh nama anggota PWI. Nantinya daging kurban selain dibagikan kepada anggota juga akan diberikan kepada masyarakat dan kaum dhuafa yang membutuhkan.

“Tidak ada kupon, nanti panitia bagikan langsung secara door to door kepada warga yang membutuhkan. Semoga kegiatannya nanti berjalan dengan lancar,” ujar Chandra.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here