Tingkatkan Kemampuan, Sabhara Gelar Pelatihan

376

KOTAAGUNG–Sebanyak 150 Personel Satuan Sabhara Polres Tanggamus mengikuti pelatihan dalam rangka meningkatkan kemampuan anggota. Kegiatan tersebut di pusatkan di Lapangan Pemkab Tanggamus, Senin (20/7) dipimpin langsung Kasatsabhara AKP Harry Suryadi.

Kasat Sabhara AKP Harry Suryadi mengatakan bahwa latihan digelar guna meningkatkan keterampilan serta menjaga kekompakan, fisik dan kedisiplinan anggota juga membentuk mental yang cerdas sehingga kinerja tetap maksimal.

“Dengan dilaksanakan latihan, maka diharapkan kemampuan personel dapat meningkat sehingga dalam melakukan pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa dapat maksimal,” ujar Harry Suryadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya

Sambungnya, kemampuan tersebut juga sebagai kesiapan mengamankan agenda keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tahun 2020 khususnya di wilayah hukum Polres Tanggamus. Apalagi tahun 2020 diwacanakan pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak yang bakal diikuti 220 pekon se Tanggamus.

“Dengan dilaksanakan latihan, maka diharapkan kemampuan personel dapat meningkat sehingga dalam melakukan pengamanan terhadap massa yang melakukan aksi unjuk rasa dapat maksimal,” tutur Harry.

Ditambahkan Instruktur Pelatihan, Aipda Rahmat Basuki, Pelatihan Dalmas diawali dengan tanpa menggunakan peralatan, sampai penggunaan peralatan seperti helm, tongkat serta tameng dan alat lainnya.

“Latihan difokuskan pada teknik-teknik Dalmas di lapangan serta memberikan gambaran apa yang akan dilakukan jika menghalau massa, dan kemungkinan terburuk terjadi tidak bentrok massa,” ujar Rahmat.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here