DPC PAN “Membelot” Tak Dukung Tedi Di Muswil

171
Ketua DPD PAN Kabupaten Tanggamus, Hi. Tedi Kurniawan

KOTAAGUNG—Membelotnya belasan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Amanat Nasional (PAN) di Kabupaten Tanggamus dengan mendukung Irham Jafar Lan Putra sebagai Formatur pada Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Lampung, ditanggapi santai oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Tanggamus Hi. Tedi Kurniawan. Menurut Wakil Ketua II DPRD Tanggamus ini, sikap belasan DPC yang tidak mendukung dirinya sebagai kandidat salah satu calon formatur pada Muswil DPW PAN V merupakan hak demokrasi setiap orang.

“Dinamika politik ditubuh partai hal yang lumrah. Gak ada masalah kok. Adapun beda pilihan itu hak setiap orang. Kita gak maksa,”kata Tedi.

Tedi melanjutkan tindakan yang dilakukan jajaran DPC tersebut sebenarnya tidak begitu mempengaruhi pencalolannya sebagai formatur Muswil PAN V yang akan digelar pada 21 Juli 2020 itu. Sebab, segala sesuatunya sudah terpikir secara matang.”Berpengaruh tapi tidak besar. Yang jelas saya maju karena saya siap,”tegasnya.

Ketika disinggung mengenai sangsi apa yang akan diberikan terkait membelotnya belasan DPC ini, Tedi mengaku belum terpikir sejauh itu meski “royal” terhadap pimpinan harga mati. Disamping itu dirinya juga sedang fokus dengan pencalonan nya.”Siapa mereka kita tahu, ya sudah biarin aja. Yang jelas apa yang dilakukan teman-teman DPC itu secara tidak langsung memberikan support ke saya,”ujarnya.

Selain itu tambah Tedi tudingan para DPC terhadap dirinya jika selama menjabat ketua DPD PAN tidak ada perubahan ditubuh partai, Tedi menepisnya.”Kursi PAN kan naik di Tanggmus, dari lima ke enam kursi. Maka boleh saja mereka berpendapat, tapi kan faktanya PAN kursinya naik,”tutupnya.

Sementara itu Ketua PAC PAN Kotaagungbarat Munziri selama lima tahun kepemimpinan Tedi di DPD PAN Tanggamus, jajaran DPC tidak pernah dilibatkan dalam urusan partai.“Kami ingin perubahan di DPD Tanggamus. Selama ini kami pelaku di DPC, sebagai kader, tapi tidak pernah merasa sebagai kader partai. Sebab selama lima tahun, jangankan pertemuan, koordinasi saja kami tidak pernah tahu,” bebernya.

Melalui Muswil, dia berharap akan ada perubahan di tubuh partai kedepannya. Sebab, kata dia, bagaimana mau membesarkan partai, jika kader yang dibawah tidak pernah dihargai, tidak pernah dipakai dan tidak pernah dilibatkan. Kemudian alasan lain, mereka mendukung Jafar Lan Putra itu karena memang sebelumnya hubungan DPC dengan Jafar Lan Putra baik.”Jauh sebelum akan di gelar Muswil itu kami sudah komunikasi baik dengan Jafar. Mangkanya belasan DPC sepakat mendukung dia,”pungkasnya. (Zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here