Pengurus DPC Perempuan Bangsa Tanggamus Dilantik

107
Ketua DPC PKB Tanggamus yang juga Anggota DPRD Provinsi Lampung Azuwansyah memberikan sambutan pada acara pelantikan Perempuan Bangsa di Gedung NU Gisiting. Foto Zepta Heryadi

GISTING—Anggota DPRD Provinsi Lampung Hanifah mewakili Ketua DPW PKB Lampung Chusnunia Chalim melantik 31 orang pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perempuan Bangsa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tanggamus masa bhakti 2020-2025. Pelantikan yang berlansung di aula NU Gisting, kemarin (12/7) itu disaksikan oleh Ketua PC NU Tanggamus Samsul Hadi, Ketua

Muslimah NU Tanggamus Hj Affilah, Ketua DPC PKB Tanggamus Azuwansyah dan anggota DPRD dari Praksi PKB Tanggamus. Untuk pengurus Perempuan Bangsa yang dilantik yakni, Nurasih S.Pd sebagai ketua, Rosmita S.Pd sebagai Sekretaris dan Rohaida, S.Sos sebagai bendahara. Dalam sambutan Hanifah mengatakan kepada pengurus Perempuan Bangsa yang baru dilantik agar bisa merangkul seluruh perempuan dari berbagai tingkatan usia dan latar belakang profesi khususnya di Tanggamus.”Keberadaan Perempuan Bangsa harus sejalan dengan program PKB. Jangan sampai PKB ke kanan perempuan bangsa ke kiri,”katanya.

Hanifah melanjutkan, tidak hanya itu perempuan Bangsa juga mampu menunjukan peran aktif di tengah-tengah masyarakat. Bukan hanya berfungsi sebagai wadah penyalur kegiatan sesuai dengan kepentingan anggotanya, namun dapat mengambil peran yang lebih luas sesuai dengan fungsinya mampu menyatu dan memberikan panutan bagi masyarakat serta turut aktif memajukan daerah.” Perempuan Bangsa bagian dari PKB. Artinya tugas utamanya menjaga marwah PKB serta membesarkan PKB,”jelasnya.

Sementara itu Ketua DPC PKB Tanggamus Azuwansyah mengatakan dengan terbentuknya kepengurusan Perempuan Bangsa ini maka PKB akan semakin kuat, sehingga target perolehan suara pada Pemilu 2024 bisa terealisasi.”Alhamdullah sekarang PKB mengantarkan 7 kursi di dewan. Untuk pemilu 2024 PKB menargetkan 10 kursi,”tegasnya.

Terpisah ketua PC NU Tanggamus Samsul Hadi mengaku, meski pengurus Perempuan Bangsa yang notabennya bagian dari PKB sudah dibentuk kedepan tentunya PKB akan semakin kuat. Kemudian ibu-ibu yang baru saja dilantik dapat menyusun program kerja dengan satu kiblat PKB. Selain itu mantan Bupati Tanggamus ini menargekan tahun 2024 PKB harus meraih suara minimal 13 kursi.”Kalau kita kompak pasti bisa meraih juara terbanyak,”pungkasnya. (Zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here