Pemerintah Pekon Teba Bunuk Lakukan Upaya Maksimal Cegah Covid 19

74

KOTAAGUNG- Peran aktif Pekon Teba Bubuk Kecamatan Kotaagung Barat Kabupaten Tanggamus dalam upaya pencegahan Covid 19 patut diacungi jempol. Pasalnya tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan dirumah warga setiap saat tapi juga membagikan ribuan masker kepada warganya.

Pejabat (Pj) Kepala Pekon Teba Bunuk Maryani, S.Sos kepada Radar Tanggamus mengatakan, semua kegiatan mengenai pencegahan virus corona sudah pihaknya laksanakan, termasuk penyerahan buku rekening kepada 67 orang keluarga Penerima Manfaat (KPM).” Selama covid ini kita sudah mengadakan penyemprotan, pembagian ribuan masker dan penyerahan buku rekening BLT kepada 67 KPM,”katanya, kemarin.

Menurutnya, semua masyarakat diminta patuh terhadap imbauan pemerintah dalam
hal pencegahan covid ini, terlebih Tanggamus saat ini masuk dalam zona kuning sehingga protokol kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan harus diterapkan.

“Upaya yang dikakukan di tengah merebaknya Covid-19 setiap saat melakukan penyemprotan disinfektan, karena itu solusi untuk pencegahan,”jelasnya.

Disamping itu Maryani mengaku, menyediakan tempat cuci tangan di tempat umum. Pihaknya juga mengimbau kepada warga,manakala keluar rumah, memakai masker dan tetap menjaga kebersihan.

Ia juga mengimbau warga yang merasa mampu tetapi mendapatkan bantuan agar memberikan atau menyalurkan bantuannya kepada masyarakat yang lebih membutuhkan secara sadar dan ikhlas.”Kepada warga yang merasa mampu tetapi mendapatkan bantuan agar dengan ikhlas menyalurkan kepada warga yang lebih membutuhkan. Disamping itu saya kembali mengingatkan agar masyarakat di Pekon Teba Bunuk tetap mematuhui protokol kesehatan, jangan sampai terkana virus ini,”pungkasnya. (Zep)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here