Wabup Bagikan Buku Rekening BLT DD

212
Wabup Hi.A.M Syafi'i serahkan buku rekening BRI kepada penerima BLT DD di Pekon Karang Brak Kecamatan Pematangsawa. Foto Hanibal Batman

PEMATANGSAWA–Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM. Syafii membagikan buku rekening bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) di tiga pekon Kecamatan Pematang Sawa, Kamis (2/7).

Tiga pekon yang telah dibagikan buku rekening BLT tersebut yakni Pekon Karang Brak, Teluk Brak serta Tirom, dengan jumlah penerima 224 KPM.

Dalam arahannya wabup mengatakan dari jumlah 229 pekon persentase pekon yang telah membagikan buku rekening BLT yakni 90 persen, adapun bagi pekon yang memang belum membagikan buku rekening ia berharap agar proses tersebut terus dilaksanakan sehingga bantuan dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kita juga mengharapkan kepada penerima BLT ini, agar bantuan dipergunakan dengan sebaik baiknya, lebih bagus lagi untuk jangka panjang, seperti pembuatan sanitasi yang terbilang penting,”ujar Syafi’i.

Sementara Camat Pematangsawa Agus Somad mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wabup Tanggamus yang berkesempatan langsung membagikan secara simbolis buku rekening BLT tersebut, dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Tanggamus sangat konsen memperhatikan kemajuan masyarakat khususnya diselatan Kecamatan Pematang Sawa.

“Perlu saya sampaikan bahwa, di wilayah ini kaya akan potensi baik wisata religius maupun wisata lautnya, ini yang akan kita kembangkan juga, tidak hanya itu jaringan listrik juga sebentar lagi akan sampai. Tiang tiang telah dipasang di Pekon Pesanguan, arus listriknya sudah ada, dan sebentar lagi kita harapkan sampai ke Karang Brak dan pekon lainnya,”ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafii, Sekretaris Dinas PMD Suyanto, Kepala Pos Basarnas Heri Ansori, Babinsa, Kapolsek Pematang Sawa Ipda Ahmad Junaidi. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here