Kunjungi Karang Brak, PKK Tanggamus Bagikan Sembako

252
Ketua TP PKK Tanggamus Hj Sri Nilawati Syafi'i bersama warga Pekon Karang Brak Kecamatan Pematangsawa penerima bantuan dampak Covid 19. Foto Hanibal

PEMATANGSAWA–Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus membagikan paket sembako bagi warga kurang mampu di Pekon Karang Brak, Kecamatan Pematangsawa.Sembako diberikan sebagai bentuk kepedulian bagi warga terdampak Covid-19.

Ketua TP PKK Tanggamus Hj. Sri Nilawati Syafi’i mengatakan, akibat dari pandemi virus Corona ini dampaknya dirasakan semua pihak tak terkecuali bagi masyarakat kurang mampu, berangkat dari keprihatinan tersebut TP PKK peduli mengumpulkan sembako lalu dibagi-bagikan kepada masyarakat kurang mampu.

“Kebetulan hari ini saya juga turut mendampingi bapak Wakil Bupati dalam rangkaian kunjungan kerja beliau membagikan buku rekening BLT dana desa, sekaligus kami dari tim penggerak PKK juga turut ambil bagian membagikan sembako bagi warga kurang mampu di Pekon Karang Brak,”kata Sri Nilawati.

Dijelaskannya, bahwa kegiatan pembagian sembako juga dilaksanakan bagi pekon-pekon di kecamatan lainnya dan diakuinya pula kalau memang masih ada pekon yang belum disambangi akan tetapi secara bertahap kegiatan serupa akan dilakukan secara berkelanjutan.

“Kedepan insyallah, kita upayakan di setiap kecamatan akan kita berikan bantuan sosial kemanusiaan, ini juga sebagai bukti nyata bahwa tim penggerak PKK hadir dan peduli kepada masyarakat yang kurang mampu,” terang Sri Nilawati.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban yang dirasakan masyarakat akibat pandemi covid-19. Disisi lain ia juga berpesan kepada masyarakat bahwa untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita jangan lengah, kendati saat ini telah diberlakukan new normal, bukan berarti protokol kesehatan diabaikan, justru sebaliknya protokol kesehatan senantiasa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam keluarga, maupun lingkungan kerja,”tandas Sri Nilawati (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here