PDIP Tanggamus Minta Polri Usut Tuntas Aksi Pembakaran Bendera

387
Ketua DPC PDIP Tanggamus Hi.Burhanudin Noer menyerahkan pernyataan sikap terkait pembakaran bendera PDIP kepada Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya,Selasa (30/6) Foto Rio Aldipo

KOTAAGUNG–Jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tanggamus menyambangi Polres Tanggamus, Selasa siang (30/6). Kedatangan tokoh-tokoh PDIP yang dipimpin Ketua DPC PDIP Tanggamus Hi.Burhanudin Noer itu untuk menyampaikan sikap partai terkait aksi pembakaran bendera PDIP beberapa waktu lalu di Jakarta.

Turut mendampingi Burhanudin Noer, Sekretaris DPC PDIP Tanggamus Hj Dewi Handajani, Bendaharawan Hi.A.M Syafi’i, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi Heri Agus Setiawan dan sejumlah anggota Fraksi PDIP di DPRD Tanggamus. Kedatangan rombongan PDIP disambut Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya,Kasatintelkam AKP Samsuri dan Kasubag Humas Iptu Yusup.

Usai bertemu dengan Kapolres, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi Heri Agus Setiawan kepada wartawan mengatakan bahwa kedatangan jajaran PDIP Tanggamus untuk menyikapi pembakaran bendera PDIP yang dilakukan oknum saat aksi demonstrasi di DPR RI beberapa waktu lalu.

“Kami menyesalkan kejadian tersebut,kami ingin menegaskan bahwa kami PDI Perjuangan berkomitment bahwa ideologi negara ini adalah Pancasila dan kami berkomitment juga untuk menjaga keutuhan NKRI,” kata Heri mewakili Ketua DPC PDIP Tanggamus Burhanudin Noer.

Dilanjutkan Heri bahwa pihaknya juga meminta aparat kepolisian untuk mengusut dan menindak secara hukum terkait aksi pembakaran bendera PDIP tersebut.
“Untuk laporan resmi kepada polisi sudah di Jakarta, disini kami mensupport upaya pelaporan tersebut supaya proses hukum segara dilakukan,”kata dia.

Masih kata Heri bahwa kader PDIP Tanggamus juga menolak upaya provokasi yang akan memecah belah bangsa. Ia juga meminta seluruh kader mematuhi instruksi ketua umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

“Pesan kepada seluruh kader yang disampaikan ketua umum agar merapatkan barisan tetap memperhatikan kepentingan bangsa bahwa persatuan dan kesatuan adalah segalanya. Oleh sebab itu kami meminta kader mendukung upaya hukum ini sehingga tidak terjadi perpecahan ditingkat bawah,” pungkas Heri.

Sementara Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya mengatakan bahwa keberadaan Polres Tanggamus di Kabupaten Tanggamus adalah untuk semua lapisan masyarakat sehingga setiap orang dan setiap masyarakat berhak membuat laporan dan juga menyampaikan uneg-uneg terkait Kamtibmas diwilyah hukum Polres Tanggamus.

“Apabila ada tindak pidana yang didapat sikahkan laporan tentunya mengacu locus dan tempus, yakinlah keberadaan kami untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Tanggamus, kami juga berterimakasih kepada kader PDIP yang tidak melakukan aksi terkait pembakaran bendera partai dan menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif,”ujar Kapolres.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here