Sarung Khas Tanggamus Resmi Di Launching

125
LAUNCHING SARUNG : Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal berfoto bersama Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani ,Ketua TP PKK Tanggamus Hj Sri Nilawati dan Ketua Dekranasda Kabupaten Tanggamus Nuraini Lubis. Foto Diskominfo

KOTAAGUNG–Kain Sarung Pelangi Motif Belah Ketupat yang menjadi Khas Kabupaten Tanggamus resmi di Launching. Prosesi launching dipimpin langsung Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung sekaligus Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal launching ditandai dengan penandatangan piagam oleh Riana Sari Arinal dan Ketua Dekranasda Kabupaten Tanggamus Nuraini Lubis disaksikan Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani diiringi dengan sirine.

Launching Sarung Pelangi Motif Belah Ketupat dilakukan disela-sela kunjungan kerja Riana Sari Arinal di Tempat Wisata Air Terjun Way Lalaan,Pekon Kampung Baru Kecamatan Kotaagung Timur,Kamis (25/6).

Riana Sari Arinal dalam sambutannya memuji produk sarung pelangi hasil yang dibuat pengrajin Kabupaten Tanggamus. Ia berharap dengan launching Sarung Pelangi Belah Ketupat akan menambah kekayaan seni dan budaya Kabupaten Tanggamus khususnya dan Provinsi Lampung. Ia juga mengajak masyarakat untuk mencintai produk daerah dan produk dalam negeri.

“Harapannya produk UMKM maupun kerajinan dari Tanggamus ini semakin maju dan lebih dikenal oleh masyarakat luas dan jadi kebanggaan bagi Lampung,” ujar Riana Sari.

Sementara itu, Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, memuji kepedulian Ketua Dekranasda Provinsi Lampung terhadap kerajinan Provinsi Lampung khususnya kerajinan dari Kabupaten Tanggamus.

“Semangat ibu gubernur dalam meningkatkan produk-produk Lampung luar biasa. Ini bisa menjadi semangat bagi kami untuk terus meningkatkan produksi kerajinan daerah Lampung,” kata bunda Dewi.

Ia juga berharap kerajinan asal Tanggamus bisa bersaing baik skala nasional maupun internasional.”Semoga kerajinan asal Tanggamus dapat go internasional,”pungkas bupati.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here