Peringatan Harganas Momentum Wujudkan Visi Misi BKKBN

165
Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani didampingi Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafii, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi'i, Ketua DWP Nuraini Hamid Lubis menyerahkan nasi tumpeng kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Edison dalam peringatan Harganas ke-27 di lapangan Pemkab, Senin (29/6). Foto Hanibal Batman

KOTAAGUNG–Momentum Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27, tahun 2020. Menjadi kesempatan untuk stimulasi dalam mewujudkan visi dan misi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Hal tersebut disampaikan bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani saat memperingati Harganas ke-27 di lapangan Pemkab setempat, Senin (29/6). Bupati menyampaikan peringati Harganas ke-27 ini, BKKBN, berinisiatif untuk melakukan pelayanan KB serentak sejuta akseptor, hal ini untuk mendapatkan Rekor MURI, sedangkan pelaksanaannya yaitu hari ini disemua wilayah Indonesia termasuk Kabupaten Tanggamus, momentum harganas juga diharapkan sebagai ajang meningkatkan komitmen dan sinergitas antara BKKBN dan mitra kerja lainnya baik pemerintah maupun swasta dalam mendukung program kependudukan

“Saya minta kepada para petugas, penyuluh KB agar selalu menyampaikan dan menjelaskan kepada masyarakat betapa pentingnya delapan fungsi keluarga, yaitu Fungsi Agama, sosial budaya, cinta kasih dan sayang, fungsi perlindungan, fungsi reproduksi, fungsi sosialisasi dan pendidikan, fungsi ekonomi, dan fungsi lingkungan,”ujar bupati.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, (PP, PA, DALDUK dan KB), Edison menerangkan sesuai dengan tema Harganas tahun 2020 yakni,”BKKBN baru dengan cara baru dan semangat baru hadir dalam keluargamu ” yang menitikberatkan pada pembinaan keluarga karena baik ataupun buruknya bangsa dimulai dari keluarga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Syafii, jajaran Kepala OPD, asisten, staf ahli, Kepala BNNK Tanggamus Kolbidi.(iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here