Pangdam II/SWJ Kunjungi Kodim 0424 Tanggamus

156
Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Irwan tiba di Makodim 0424 Tanggamus ,Rabu (24/6) disambut Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani beserta jajaran Forkopimda. Foto Hanibal Batman

KOTAAGUNG–Panglima Daerah Militer (Pangdam) II/ Sriwijaya Mayjen TNI Irwan
,S.IP. M.Hum mengunjungi Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0424/Tanggamus, Rabu (24/6).Dalam kunjungannya tersebut pangdam didampingi Irdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Hendra Hari Sutaryo, Danrem 043 Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumaryono, Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf. Johan Darmawan serta Kasmin Dan II/Sriwijaya Mayor Czi Dedi.

Dalam kunjungannya,pangdam disambut langsung oleh jajaran Forkompinda Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu, yakni Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arman Aris Sallo, Kapolres AKBP Oni Saputra, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Kajari Tanggamus David P. Duarsa, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi serta jajaran.

Pangdam II/ Sriwijaya Mayjen TNI Irwan
menyampaikan kunjungannya ke Kodim 0424 Tanggamus selain dalam rangka silahturahmi dengan prajurit kodim dan Forkopimda juga untuk memastikannya Kabupaten Tanggamus aman dari penyebaran Virus Covid 19 khususnya keadaan prajurit Kodam II Sriwijaya khususnya dijajaran korem maupun kodim 0424 apakah baik baik saja.

“Dan ternyata berdasarkan laporan dari Kodim 0424 dan ibu bupati tadi, Alhamdulillah untuk Kabupaten Tanggamus bisa dikatakan zona hijau, karena ada yang positif sudah sehat, adapun yang meninggal kemarin mungkin ada penyakit bawaan, karena memang hasil swabnya beliau setelah meninggal baru keluar,” ujar Irwan.

Dilanjutkan Pangdam, bahwa untuk kasus Covid tertinggi diwilayah kerja Kodam yakni Kota Palembang Sumatera Selatan dan Kota Bandar Lampung Provinsi Lampung. Pangdam berharap kasus Pandemi Covid-19 secara nasional maupun provinsi menurun.

“Di Palembang atau di Bandar Lampung pun, mungkin sudah ada pelonggaran sedikit tetapi terbatas, baru 50 persen dan mulai tanggal 10 kemarin di Jakarta juga demikian menurun.Dan kendati Tanggamus berada pada zona hijau saya imbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, serta memakai masker,”ujar Irwan.

Jenderal bintang dua ini juga mengungkapkan kesannya saat berada di Kabupaten Tanggamus, menurut dia Kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama sangat asri karena merupakan wilayah perbukitan.”Tadi lewat menuju sini (Makodim) lewat daerah perbukitan, lalu saat melintas daerah perkotaan kiri kanan pagar seragam ini patut dicontoh.Dan harapannya kedepan Tanggamus kedepan semakin baik, masyatakatnya sejahtera dan dalam new normal ini semua masyarakat Tanggamus lebih sehat terhindar dari Covid 19,”pungkas Irwan.(iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here