Terima Armada Baru, Bupati Minta Damkar Berikan Pelayanan Prima

427
Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani didampingi Sekda Tanggamus Hamid H.Lubis menyerahkan secara simbolis dua armada Damkar kepada Kasatpol PP Tanggamus M.Suratman,Jumat (12/6). Foto Rio Aldipo

KOTAAGUNG–Kabupaten Tanggamus kini memiliki lima unit armada pemadam kebakaran hal itu menyusul dengan adanya penambahan dua armada baru. Penyerahan unit damkar baru dilakukan langsung Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani kepada Kasatpol PP Tanggamus M.Suratman seusai kegiatan apel di Halaman Kantor Dishub, Jumat (12/6).

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menyatakan bahwa dengan adanya tambahan dua unit damkar ini dapat semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya saat menangani bencana kebakaran.

“Musibah kebakaran tentu tidak kami harapkan,tetapi ini adalah langkah antisipasi kami. Dengan dua unit baru dan hari ini ada pelatihan bagi personel diharapkan dapat mengoptimalkan kinerja dalam menanggulangi musibah kebakaran,”ujar Dewi.

Bupati juga berpesan kepada personel Damkar untuk merawat armada damkar sehingga selalu dalam keadaan prima saat digunakan. Begitu juga kepada personel harus siaga dipos sehingga begitu ada laporan mengenai kebakaran bisa langsung sigap. “Personel yang piket harus standby dan disiplin,jika terjadi kebakaran personel tidak berada ditempat maka akan diberikan sanksi tegas”kata Bunda Dewi.

Sementara,Kasatpol PP Tanggamus M.Suratman mengatakan bahwa satu unit damkar berdasarkan pagu anggaran harganya Rp1,6 Miliar. Armada damkar tersebut dapat menampung air 3.500 liter dengan empat selang penyemprot.

“Untuk daya angkutnya bisa mengangkut lima personel.Dan waktu untuk pengisian air full 3.500 liter dibutuhkan waktu hanya 2 menit harapnnya adanya dua armada baru ini dapat semakin mengoptimalkan kinerja,”pungkas Suratman.

Turut hadir dalam apel penyerahan Damkar Sekda Tanggamus Hamid H.Lubis, Asisten Bidang Pemerintahan Fathurahman,Staf Ahli Bupati Firman Ranie dan Kepala Dishub Razi Azanisyah.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here