Pekon Banjarmanis Salurkan BLT DD

553
Camat Gisting Purwanti secara simbolis menyerahkan buku rekening BRI kepada keluarga penerima manfaat BLT DD Pekon Banjar Manis,Kamis lalu. Foto Ist

GISTING—Pekon Banjarmanis Kecamatan Gisting telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) kepada 26 kepala keluarga (KK). Penyerahan BLT secara simbolis dilakukan oleh Camat Gisting Puwanti kepada penerima manfaat, Kamis lalu (11/6) dibalai pekon setempat.

Camat Gisting, Purwanti dalam sambutannya mengingatkan kepada masyarakat penerima manfaat untuk menggunakan uang untuk keperluan rumah tangga, sebab Pandemi Covid 19 belum bisa diprediksi kapan segera berakhir.

“Terimakasih sudah mau bersabar menunggu pembagian BLT DD-nya. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dalam menghadapi wabah Covid 19,” ujar Purwanti.

Dilanjutkan Purwanti bahwa pendataan penerima BLT DD dilakukan oleh tim relawan pekon Banjarmanis. “Penerima BLT DD adalah masyarakat yang masuk dalam kriteria penerina bantuan,” katanya.

Ditambahkan Pj Kepala Pekon Banjarmanis, Sudardi bahwa 26 KK penerima manfaat masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp600 ribu/ bulan yang akan diterima selama tiga bulan.” Penyaluran bantuan melalui rekening BRI, tadi untuk buku tabungannya sudah diserahkan secara simbolis oleh ibu camat,” ujarnya.

Menurut Sudarso, pendataan untuk penerima BLT DD mengacu dari data dari dinas sosial dimana ada minimal ada 9 kriteria dari 14 kriteria yang ada.

“Kemudian apabila ada keluarga dalam KK tersebut terkena penyakit kronis/penyakit menahun itu juga menjadi kriteria dan untuk penentuan penerima BLT DD pekon Banjarmanis telah dilakukan melalui musdes khusus validasi penerima BLT DD,” pungkas Sudardi.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here