Disdik Bahas Tahun Ajaran Baru

99

KOTAAGUNG–Dinas Pendidikan (Disdik) Tanggamus melaksanakan rapat menindaklanjuti surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Tanggamus tentang kegiatan akhir tahun pelajaran 2019/2020 dan tahun ajaran baru 2020/2021.
 
Sekretaris Dinas Pendidikan Lauyustis mengatakan, rapat tersebut merupakan penegasan agar agenda seperti pengumuman kelulusan, bagi raport, penerimaan siswa baru tetap memperhatikan protokol kesehatan, jangan sampai melibatkan orang banyak. Dalam rapat yang dihadiri oleh seluruh satuan pelaksanaan layanan pendidikan (SPLP), yang harapannya hasil tersebut disampaikan kepada seluruh sekolah.
 
“Didalam rapat tersebut, kita menegaskan kepada SPLP agar supaya pada saat pengumuman kelulusan siswa, tidak mengumpulkan siswa hanya orang tuanya yang kita undang, didalam pengumuman ini diberikan surat keterangan kelulusan, sebagai syarat melanjutkan ke jenjang berikutnya,”kata Lauyustis, Kamis (4/6).
 
Lauyustis menerangkan, dalam polanya pengumuman nanti tidak semua orang tua murid di undang melainkan secara bergantian, misalnya setiap dua jam sekali  dua kelas dan selanjutnya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, serta menjaga jarak.
 
“Jika nanti ada yang tidak memakai masker kita sarankan untuk pulang terlebih dahulu, mencuci tangan menjaga jarak, apalagi ada sekolahan yang lulusannya banyak ini yang perlu kita sampaikan,”ujarnya.
 
Ia menambahkan, pengumuman kelulusan untuk siswa SMP tanggal 5 Juni, sementara untuk siswa SD tanggal 15 Juni, sedangkan untuk penerimaan rapor pada tanggal 20 Juni adapun untuk penerimaan peserta didik baru tanggal 22 tanggal 30 Juni.
 
“Termasuk PPDB kita terapkan protokol kesehatan, formulir kita bagikan kepada orang tua calon murid, begitupun penerimaannya kita atur jangan sampai ada penumpukan,”tandasnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here