Idul Fitri ,Lantum berbagi Dengan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

377
Ketua Yayasan Pendidikan dan Seni Lantum yang juga Anggota DPRD Tanggamus Irsi Jaya saat menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa di Pekon Gunung Meraksa Kecamatan Pulaupanggung di Moment Idul Fitri 1441 Hijriyah.foto Ist

PULAUPANGGUNG–Moment hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah dimanfaatkan oleh
Yayasan Pendidikan dan Seni Laskar Kuntau Semende (Lantum) Kabupaten Tanggamus untuk berbagi kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Kegiatan baksos tersebut dipimpin langsung Ketua Yayasan Pendidikan dan Seni Lamtim Kabupaten Tanggamus Irsi Jaya yang dipusatkan di Pekon Gunung Meraksa Kecamatan Pulaupanggung, Minggu (24/5).

Menurut Ketua Yayasan Pendidikan dan Seni Lantum, Irsi Jaya santunan diberikan kepada 30 anak yatim dan paket sembako berupa beras dan minyak makan bagi 80 orang yang tergolong tidak mampu. Dilanjutkan Irsi bahwa berbagi kepada sesama khususnya kaum dhuafa dan anak yatim tidak harus menunggu kaya, ikhlas adalah kunci dalam berbagi demi mendapat ridho dari Allah SWT.

“Kalau mau nunggu kaya raya baru berbagi, takutnya saya tidak kaya, menjadi anggota dewan ini saya anggap kesempatan untuk berbuat seperti ini, karena dulu saya belum mampu mau berbagi, walau hanya alakadarnya dan jauh dari kata cukup, namun sudah cukup membuat mereka tersenyum dan itu sudah cukup membuat kita ikut senang,” kata Anggota Komisi II DPRD Tanggamus itu.

Dilanjutkan Irsi bahwa kegiatannya baksos sudah dimulai sejak sebelumnya perayaan Idul Fitri.Harapannya sendiri dapat mengurangi beban masyarakat yang tengah kesusahan secara ekonomi lantaran imbas Pandemi Covid 19.

“Bantuan beras bagi yang mampu tidak berarti, namun bagi yang kesusahan batuan beras sangat berarti untuk menyambung hidup dan semangat mereka”pungkas Irsi.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here