Pringsewu-STPN Jajaki Kerjasama

388

PRINGSEWU – Pemerintah Kabupaten Pringsewu dan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta melakukan rapat pembahasan tidak lanjut kerjasama kedua institusi secara virtual melalui video conference, Selasa (5/5/20).

Wabup Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA didampingi Asisten Administrasi Umum Hasan Basri, SE, MM, Kadis Kominfo Drs.H.Samsir Kasim, M.Pd.I, Kepala BPKAD Arief Nugroho, SE, MP, Kepala Bapenda Hipni, SE, Sekretaris Inspektorat H.Yanuar Haryanto, S.Sos., MM, Kabag Hukum Ihsan Hendrawan, SH, MH, Kabag Pemerintahan Heriyadi Indera, S.Sos. dan Kabag Prokopim Moudy Ary Nazolla, S.STP, MH. serta Wiwit Sutriono, S.Sos. dari BKPSDM berada di Ruang Rapat Bupati Pringsewu, Kantor Pemkab Pringsewu.

Sedangkan Ketua STPN Yogyakarta Dr.Ir.Senthot Sudirman beserta jajaran berada di kampus STPN Yogyakarta di Desa Banyu Raden, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Wakil Bupati Pringsewu mengaku gembira dan berterima kasih kepada STPN yang mau menyediakan ahli pertanahan. 

“Pihaknya juga sudah melakukan pembahasan secara intern, dan prinsipnya sangat setuju dan juga membutuhkan manusia terampil di bidang pertanahan, apalagi hingga saat ini tenaga tersebut belum ada di Pringsewu, ” Kata dia. 

Dikatakan wabup, Pemkab Pringsewu juga siap menerima mahasiswa STPN yang akan melakukan magang di Pemkab Pringsewu. Selain itu, secara prinsip juga menyetujui untuk mengirim taruna baik D4 maupun D1, dimana untuk tahap pertama barangkali dilakukan secara mandiri. 

“Setelah taruna lulus, akan diusulkan ke Kementerian PAN RB untuk diangkat menjadi ASN. Dengan demikian, kebutuhan ahli pertanahan di Kabupaten Pringsewu akan terpenuhi, “Ucap dia. 

Ketua STPN Yogyakarta Dr.Ir.Senthot Sudirman mengatakan paradigma pendidikan kampus merdeka adalah adanya mitra program studi, yang memiliki 3 fungsi, yakni sebagai pemberi masukan dan kurikulum. “kemudian menjadi tempat magang, serta sebagai penerima lulusan, ” Pungkasnya. (Mul) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here