Pasien Sembuh Covid-19 Kembali Dirawat di RSMH

274
Kepulangan NV (24 tahun), warga Pekon Giritunggal, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, Lampung, pada hari Rabu (29/4/20), disambut oleh Bupati Pringsewu.

PRINGSEWU – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh oleh pihak RSUD dr.H.Abdul Moeloek Provinsi Lampung beberapa waktu lalu kini kembali menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Husada (RSMH) Pringsewu. 

Pasien berinsial NV (24 ), warga Pekon Giritunggal, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu dirawat kembali bukan terkena Covid-19 melainkan menjalani perawatan keluhan pencernaannya. 

Bahkan isu yang beredar di media sosial (medsos) grup Facebook Pringsewu Comunity pasien yang kembali mengalami sakit pencernaan dibawa sampai di RSUD Pringsewu sempat ditolak hingga akhir di rawat di RSMH Pringsewu. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu, dr.Nofli saat dikonfirmasi membenarkan pasien terkonfirmasi + Covid-19 yang dinyatakan sembuh kembali di rawat di RSMH Pringsewu bukan terkena covid melainkan  keluhan masalah pencernaannya. 

“Iya,keluhan GIT (pencernaan) nya sejak sore kemarin dirawat di RSMH Pringsewu. Jadi, bukan terkena Covid-19, ” ucapnya. 

Terpisah, Direktur RSUD Pringsewu, dr. Tedy saat dikonfirmasi Radar Tanggamus melalui pesan WhatsApp terkait beredar di media sosial (medsos) grup Facebook Pringsewu Comunity pasien covid-19 yang dinyatakan sudah sembuh kembali mengalami sakit pencernaan ditolak RSUD Pringsewu enggan membalasnya meskipun sudah terkirim dan terbaca. 

Untuk diketahui seperti diberitakan sebelumnya, setelah beberapa hari dirawat dan diisolasi di RSUD dr.H.Abdul Moeloek Provinsi Lampung, pasien terkonfirmasi + Covid-19 dari Pringsewu dinyatakan sembuh oleh pihak rumah sakit.

Kepulangan NV (24 tahun), warga Pekon Giritunggal, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu, Lampung, pada hari Rabu (29/4/20), disambut oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi dan bahkan diantar langsung menuju rumah singgah di pekon tersebut, guna menjalani isolasi selama 14 hari kedepan di bawah pengawasan Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu, sebelum berkumpul dengan keluarga. Selama recovery ini, susu, vitamin dan suplemen terus diberikan oleh Dinkes.

Sejumlah pejabat Pemkab Pringsewu, camat dan uspika, kepala pekon beserta pamong dan petugas kepolisian dan TNI serta petugas kesehatan beserta warga setempat tampak berdiri di sepanjang jalan menuju rumah singgah guna menyambut iring-iringan mobil bupati dan ambulance yang membawa NV dengan lantunan shalawat nabi.

Saat berbincang dengan NV di rumah singgah, Bupati Pringsewu didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu dr.Nofli beserta kepala pekon setempat mengucapkan selamat kepada NV yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Namun demikian, Bupati Pringsewu berpesan agar NV selama isolasi tetap berhati-hati dan menjaga jarak, serta selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, berolahraga dan beristirahat yang cukup, selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun setiap akan dan setelah melakukan sesuatu, selalu memakai masker, berpikiran positif dan tenang, dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, serta selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here