Polisi Patroli, Bubarkan Anak Nongkrong

536

PRINGSEWU – Upaya mencegah penyebaran virus corona, jajaran Sat Sabhara Polres Pringsewu melaksanakan patroli kesejumlah tempat keramaian. Warga yang kedapatan nongkrong diminta untuk segera pergi dan kembali ke rumah masing-masing.

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK melalui Kasat Sabhara Iptu Nurul Haq mengatakan razia di tempat keramaian akan terus dilakukan karena masih banyak warga yang tidak mematuhi imbauan pemerintah untuk tinggal dirumah. 

“Hal itu nampak terlihat disaat Sat Sabhara Polres Pringsewu menggelar patroli di sejumlah lokasi pada Sabtu, (02/05/2020) malam, diantaranya di Rest Area gadingrejo, beberapa cafe dan di sepanjang jalan antara Tugu gajah sampai dengan komplek pemda Pringsewu masih banyak Warga ditemukan berkerumun,” kata Nurul Haq, Minggu (3/5/20) 

Dari hasil Patroli lanjut Iptu Nurul Haq, pihaknya masih banyak menemukan sejumlah muda-mudi diduga masih berstatus pelajar berkumpul dan keluyuran malam hari. Untuk itu, tambahnya, pihaknya yang sedang melakukan patroli langsung memberikan imbauan serta arahan.

“Anak-anak, muda-mudi, langsung diberi arahan dan diminta untuk pulang ke rumah masing-masing,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, giat ini sesuai kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri terkait penyebaran Covid-19 kepada masyarakat untuk membatasi kegiatan di luar rumah.

“Patroli akan terus dilakukan dan disesuaikan dengan kondisi perintah pimpinan tanpa mengurangi pelayanan masyarakat,” katanya.

Ditegaskan dia, Ini semua demi kebaikan bersama jadi kita mengimbau para warga yang nongkrong di berbagai tempat keramaian untuk kembali ke rumah. Seluruh masyarakat pringsewu harus sadar bahwa berkerumun berpotensi penularan virus corona. “Tugas kami mengingatkan dan mengimbau kepada  Saudara Saudara, Anak-anak kami semua untuk segera bubar, kalian semua ditunggu keluarga dirumah, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Pungkasnya. (Mul) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here