Alumni UIN Yogyakarta Bagikan 2.000 Masker Kain

324

TALANGPADANG–Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (Ika Suka) Yogyakarta, Kabupaten Tanggamus membagikan 2000 masker kain hasil produk UMKM Tanggamus, kepada masyarakat serta petugas pos pantau yang bertugas di rest area Kecamatan Pugung, Minggu (19/4).

Ketua Alumni Ika Suka UIN Yogyakarta yang juga Wakil Bupati Tanggamus, Hi. AM. Syafi’i mengatakan, 2000 masker kain dibagikan kepada petani di Pekon Betung Kecamatan Talang Padang dan petugas posko pantau Covid 19.Selain membagikan masker pihaknya juga memberikan sosialisasi serta edukasi tentang pencegahan penyebaran virus Corona, sehingga masyarakat paham bahwa virus tersebut sangat membahayakan dan diperlukan langkah antisipasi.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan sumbangsih kita yang tergabung dalam ikatan alumni UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Kabupaten Tanggamus, dalam pencegahan Covid-19,”ujar Syafii.

Ia juga, memberikan apresiasi dan semangat kepada petugas yang berjaga di pos pantau Kecamatan Pugung. Ia berpesan kepada para petugas untuk tetap mengedepankan kesehatan dalam menjalankan tugas, hal itu bukan tanpa alasan karena para petugas memiliki peranan penting dalam pencegahan penyebaran virus Corona di Tanggamus, terlebih Tanggamus saat ini masih merupakan zona hijau di Provinsi Lampung.

“Hal ini yang perlu kita pertahankan agar jangan sampai ada kasus Corona di Kabupaten Tanggamus, ini tentunya tidak terlepas dari peranan semua pihak, baik itu tim gugus tugas, tenaga kesehatan, petugas pos pantau, pemerintah pekon serta relawan covid ditingkat pekon dan semua pihak lainnya, saya ucapkan terima kasih, atas kinerja yang baik selama ini,” kata Syafii.

Wabup menambahkan, kampanye pencegahan virus Corona juga dilakukan melalui berbagai aspek, salah satu kampanye pencegahan dan penyebaran virus covid-19 ialah melalui kendaraan dinas (Randis) miliknya, yang berisi ajakan kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, seperti memakai masker, tetap dirumah, jaga jarak dan menjaga kebersihan.

“Jaga imun, jaga iman yakin aman, yang artinya ikhtiar dan doa kepada Allah sangat penting dilakukan agar aman terhadap penyebaran virus Corona, dan saya harapkan kampanye, sosialisasi, penyebaran virus Corona ini terus dilakukan dalam berbagai kesempatan,”tandas wabup. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here