Jalan, Sekolah Hingga Tempat Ibadah Disemprot Cairan Desinfektan

97

SEMAKA – Guna mencegah penularan Virus Corona, Pemerintah Pekon Banjarsari, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan.

Cairan desinfektan itu disemprotkan di sejumlah titik tertentu seperti di jalan pekon, sekolahan dan tempat ibadah, Senin (30/3).

“Penyemprotan desinfektan yang dilakukan aparat pekon serta petugas kesehatan ini bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan Virus Corona,” kata Kepala Pekon Banjarsari Gunarti.

Sebelumnya, Pemerintah Pekon Banjarsari juga sudah melakukan penyemprotan cairan disinfektan sejak rabu lalu, namun di fokuskan di tempat-tempat ibadah.

“Sekarang penyemprotan keliling pekon, mulai jalan sampai sekolahan,” tuturnya.

Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat mematuhi imbauan pemerintah untuk mencegah penularan virus corona, salah satunya dengan melaksanakan segala aktivitas kegiatan dirumah, kecuali sangat mendesak.

“Kalau bisa dirumah dulu, ikuti apa kata pemerintah, karena itulah yang terbaik,” ucap Gunarti.

Gunarti juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan memperhatikan kebersihan lingkungan.”Kesehatan lingkungan juga harus diperhatikan. Virus Corona memang berbahaya, tetapi DBD juga sama berbahaya, jadi harus kita cegah, ” pungkasnya. (uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here