Anggota Kurma Paris Ikut Cegah DBD dan Covid-19

79

PRINGSEWU – Warga Kuliner Malam Pajaresuk (KURMA PARIS), Kabupaten Pringsewu, selama dua hari berturut-turut bergotong royong mengadakan Bhakti penyemprotan untuk andemi wabah DBD dan pencegahan Covid 19 sejak, Sabtu(28/3) hingga Minggu (29/3).

Awal tahun ini, kasus DBD pun meningkat di beberapa daerah. DBD bahkan ada yang sudah merenggut nyawa penderitanya.

Tokoh masyarakat kelurahan Pajaresuk, Hi.Ahmendan Kartubi mengatakan Demam Berdarah Dengue (DBD) yaitu suatu penyakit yang disebabkan oleh virus dengue melalui perantara gigitan nyamuk Aedes Aegypti.
“Menyikapi maraknya wabah DBD dan antisipasi Covid 19 inilah maka dengan kesadaran diri warga Kuliner Malam Pajaresuk (KURMA PARIS) bergotong royong mengadakan bersih lingkungan dan penyemprotan,”ujar

Menurut Hi. Ahmendan Kartubi,lebih baik mencegah dari pada terlanjur terjangkit wabah.
“Maka secara sadar dan sukarela warga di RT 1 RT 2 Pajaresuk Kabupaten Pringsewu bergotong – royong secara sukarela melakukan iuran untuk membeli obat-obatan yang bisa di ramu sebagai obat untuk pencegahan virus DBD maupun Corona, dan selama dua hari melakukan penyemprotan. Ucapnya.

Pengelola Talang Indah Fajaresuk Suratmin mengatakan untuk membantu warga di lingkungan Area KURMA PARIS dan Kelurahan Pajaresuk dengan mengerahkan armadanya kendaraan roda tiga sebagai pengangkut alat penyemprotan.
“ada alat steam yang bisa kita modif sebagai alat penyemprotan hal ini dilakukan mengingat keterbatasan pihak pemerintah dalam menyediakan alat, ujarnya.

Anggota Polres Tanggamus, IPDA Lusiyanto,SH yang juga warga RT 02 Pajaresuk, mengatakan, sangat mendukung kegiatan semacam ini.
“Karena dengan kesadaran pribadi dan lingkungan melaksanakan gotong royong bersih lingkungan sesuai dengan himbauan dari pemerintah,” Pungkasnya. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here