Kerahkan Water Cannon, Jalanan Kotaagung Disemprot Desinfektan

858

KOTAAGUNG–Polres Tanggamus mengerahkan mobil Armoured Water Cannon (AWC) milik Dalmas Satuan Sabhara untuk melakukan penyemprotan disinfektan di jalanan utama Kecamatan Kota Agung dan Kotaagung Timur, Sabtu (28/3).

Penyemprotan guna mengantisipasi penyebaran virus corona itu dipimpin Wakapolres Tanggamus Kompol MN. Yuliansyah, ruas yang pertama disemprot adalah kompleks Pemkab Tanggamus.

Wakapolres Kompol MN. Yuliansyah mengatakan, tujuan pihaknya melakukan penyemprotan larutan desinfektan clorin 0,05 di jalanan untuk membantu dalam mengantisipasi penyebaran virus corona.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan dilakukan di jalan raya lintas barat (Jalinbar) Kota Agung Timur hingga Kota Agung Pusat dan jalan padat penduduk.

“Rutenya mulai dari depan Mapolres – Jl. Raya Pekon Kampung Baru – Jl. Raya Umbul Buah, Pasar Tempel Kagungan –hingga ke Pusat Kecamatan Kota Agung,” ujar Yuliansyah.

Dilanjutkan wakapolres pihaknya juga memberikan imbauan maklumat Kapolri kepada masyarakat tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (COVID- 19).

“Adapun maklumat Kapolri yang disampaikan kepada masyarakat, agar tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak,” ujarnya.

Kemudian, Wakapolres menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19, tidak menimbun bahan kebutuhan pokok yang dapat merugikan masyarakat lainnnya.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here