Keliling Desa Imbau Masyarakat Antisipasi Covid-19

211

PRINGSEWU – Polres Pringsewu bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu dan BPBD Kabupaten Pringsewu melakukan sosialisasi berkeliling ke jalan-jalan utama maupun jalan pedesaan sambil mengimbau dan mensosialisasikan langkah-langkah antisipasi dan pencegahan virus Covid-19 melalui sarana Publik Adress.(21/03).

Kegiatan tersebut adalah Untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya mengurangi salah satu kegiatan diluar rumah, Sebelumnya juga dilakukan oleh aparat kepolisian mulai dari melaksanakan kegiatan rapat koordinasi, bersih-bersih laingkungan, penyemprotan desinfektan diperkantoran dan fasilitas publik lainya maupun dengan cara sosialisasi di media cetak, Online maupun televisi.

Meskipun telah banyak cara dilakukan namun sampai saat ini pekembangan peredaran Virus Corona tersebut masih meningkat, salah satu penyebab dari meningkatnya virus tersebut karena warga masyarakat masih enggan mengikuti anjuran pemerintah salah satunya yaitu agar menghindari / mengurangi aktifitas di tempat-tempat keramaian.

Menurut Kapolres Pringsewu AKBP hamid Andri Soemantri, SIK menyampaikan bahwa saat ini penyebaran virus Covid-19 diberbagai belahan dunia semakin meningkat tak terkecuali di Indonesia, dan salah satu penyebabnya adalah karena kurangnya kepatuhan warga masyarakat akan himbauan dari pemerintah dalah hal mengurangi kegiatan atau aktifitas ditempat-tempat keramain, padahal dengan mengurangi kegiatan ditempat-tempat keramaian tersebut sangat efektif untuk memutus rantai salah satu penyebab peredaran virus Corona tersebut.

“Untuk menyadarkan tentang hal tersebut maka kami melakukan inisiatif dengan melakukan kegiatan sosialisasi langsung ke warga masyarakat melalui sarana Pablik Adress sambil berkeliling jalan-jalan utama maupun perkampungan dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat,” katanya.

Dikatakan, dalam sosialisai tersebut petugas memberikan himbauan kepada warga masyarakat tentang berbagai cara antisipasi dan pencegahan terhadap berkembangnya virus corona tersebut, mulai dari apabila mengalami mengagejala-gejala sakit agar segera memeriksakan diri ke layanan kesehatan terdekat, membudayakan hidup bersih dan menghindari kegiatan-kegiatan ditempat-tempat kerumunan keramaian.

“Selain dilakukan oleh Personil Polres Pringsewu kegiatan serupa telah diperintahkan juga kepada para Kapolsek dijajaran Polres pringsewu untuk turut segera dilakukan dan berkelanjutan. Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar besatu padu dengan pemerintah dalam menekan peredaran virus ini,” tutup Kapolres. (Mul) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here