Polsek Talangpadang Sosialisasikan Pencegahan Corona

74
Kapolsek Talangpadang Iptu Khairul Yassin Ariga memberikan penjelasan mengenai Virus Corona dan cara pencegahannya saat sosialisasi Virus Corona di Pasar Talangpadang, Rabu (18/3). Foto Polsek Talangpadang.

TALANGPADANG—Polsek Talangpadang, Polres Tanggamus melaksanakan roadsow dalam rangka sosialisasi pencegahan Virus Corona (Covid 19) yang sudah menjadi pandemi.
Sosialisasi dengan menggunakan pengeras suara dan dibalut dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan di area Pasar Talangpadang tersebut pimpin langsung Kapolsek Talangpadang Iptu Khairul Yasin Ariga, Rabu (18/3).
Selain anggota polsek, kegiatan tersebut juga melibatkan anggota Koramil Talangpadang, petugas pasar dan masyarakat sekitar pasar. “Kegiatan roadsow ini dalam rangka sosialisasi pencegahan virus Corona atau Covid 19 yang saat ini sedang melanda hampir diseluruh negara, ” ujar Khairul Yassin Ariga.

Dalam kesempatan tersebut kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kebersihan lingkungan disekitar karena pada hakikatnya didalam lingkungan yang kumuh terdapat beberapa beberapa penyakit. Selain itu ia juga meminta masyarakat tetap tenang dan tidak perlu panik.
“Hati-hati boleh namun jangan panik, panik hanya menimbulkan permasalahan baru yang berakibat lebih buruk dari seharusnya. Nyatanya 80 persen penderita corona telah sembuh sepenuhnya semenjak dirawat, sisanya 18 persen masih dalam perawatan dan 2 persen meninggal dunia, dan yang meninggal dunia ini perlu digaris bawahi adalah orang-orang yang memang sudah punya penyakit bawaan sebelumnya dan berumur diatas 60 tahun,”jelas kapolsek.

Kapolsek juga mengingatkan warga untuk tidak menimbun bahan makanan, serta obat dan masker sebab hal ini hanya menimbulkan permasalahan lebih besar, harga meroket dan semua jadi susah.

“Jangan menyebarkan info di medsos terkait corona, kebenaran berita yang saudara bagikan belum dapat dipastikan, jika akhirnya ternyata keliru dan dinyatakan Hoax, anda bisa terkena UU ITE tentang penyebaran berita bohong,”pungkas Khairul Yassin Ariga.

Sementara Yusuf warga Talangpadang mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah melakaukan sosialisasi ini sehingga dengan adanya sosialisasi ini dirinya menjadi tahu tips dan cara pencegahan virus corona. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here