Cegah Corona, Kunjungan Keluarga Diperketat

106
Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas II B Kotaagung serius mendengarkan materi sosialisasi Corona (Covid 19). Foto Dok Lastagung

KOTAAGUNG—Menindak lanjuti Surat Edaran (SE) Sekretaris Jenderal Nomor SEK-KP.09.01-245 tentang pencegahan pandemi virus Corona, lingkungan Lapas Kelas II Kotaagung mengadakan sosialisasi kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP). Sosialisasi dipimpin langsung Kepala Lapas Kelas IIB Kotaagung Beni, Selasa, (17/3) dengan mengundang petugas medis.

Langkah awal Kalapas dan jajaran melakukan sosialisasi kepada seluruh pengunjung, penggunaan masker untuk petugas pengeledahan dan petugas kunjungan, pengecekan suhu tubuh dan wajib mencuci tangan sebelum masuk ke dalam lapas.

Beni Nurrahman,secara lisan mengintruksikan kepada jajarannya, agar segera dilaksanakan pembatasan pengunjung/besukan dan segera di sosialisasikan terlebih dahulu kepada WBP dan pengunjung.
Selanjutnya, dianjurkan cukup keluarga kandung yang dapat mengunjungi WBP Lapas Kotaagung, dan disarankan berkunjung tidak membawa Anak-anak.

“Untuk petugas dan WBP akan dilakukan pengecekan kesehatan, jika suhu tubuhnya di atas 37,5 derajat celcius makan akan dilakukan tindakan medis dan dilakukan pengamatan secara intensif,” pungkas Beni.

Kegiatan pencegahan penyebaran virus corona ini akan dilakukan mulai hari Selasa tanggal 17 hingga 30 Maret 2020. Atau menunggu petunjuk terbaru dari Pemerintah.(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here