Ponpes Al-Qur’anniyah Assa Dziliyah Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

156

WONOSOBO – Seribuan jemaah menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang digelar Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Qur’anniyah Azziziliyah, Dusun Padasuka, Pekon Way Panas, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus, Minggu (15/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tanggamus yang diwakili Camat Wonosobo Edi Fahrurrozi, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Qur’anniyah Azziziliyah Ustad Dwi Atmaja, Pj. Kepala Pekon Way Panas Harwin Shofyan serta aparatur pekon dan Tokoh Masyarakat setempat. Turut hadir Al-Habib Yahya Assegaf asal Pringsewu sebagai penceramah.

Dalam tausiyahnya, Al-Habib Yahya Assegaf mengatakan, Isra Mi’raj adalah mukjizat berupa perjalanan Nabi Muhammad Saw ke langit ke-7 untuk mendapatkan perintah salat.

“Yang dimaksud dengan peristiwa Isra adalah perjalanan Nabi Muhammad Saw di malam hari dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Yerussalem. Sedangkan Mi’raj sambungnya, adalah dinaikkannya Nabi Muhammad dari Masjidil Aqsa menuju ke langit ketujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha, ” katanya.

Dijelaskannya, perintah salat yang diperoleh Nabi Muhammad Saw dari Allah SWT merupakan perintah yang sangat bermanfaat bagi umat, khususnya dalam membentuk karakter seorang muslim yang taat.

“Inti dari memperingati Isra Mi’raj adalah menjaga hubungan baik antara manusia dengan Allah SWT, yakni melalui ibadah salat,” ujar Al-Habib Yahya Aseegaf.

Sementara itu, Pimpinan Ponspes Al-Qur’anniyah Azziziliyah Pekon Way Panas, Dwi Atmaja menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih kepada para tamu undangan yang hadir dan turut menyukseskan kegiatan tersebut.

Terpisah Camat Wonosobo Edi Fahrurrozi mewakili Bupati Tanggamus dalam sambutannya memohon maaf kepada seluruh jemaah karena Bupati Tanggamus tidak bisa hadir sehingga diwakili oleh Camat.

“Melalui peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini semoga bisa menambah wawasan dan meningkatkan kualitas ibadah kita kepada Allah SWT,” katanya.

Edi Fahrurrozi juga berpesan agar seluruh masyarakat bisa terus hidup rukun. Terlebih, jelang Pilkakon serentak Kabupaten Tanggamus Tahun 2020.

“Dan kami juga mengajak kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkakon serentak Kabupaten Tanggamus Tahun 2020,” pungkasnya. (uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here