STEBI Tanggamus Ikuti Rakor Pimpinan PTKIS Wilayah VII di Bandar Lampung

130

BANDARLAMPUNG – Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) Tanggamus mengikuti rapat koordinasi (Rakor) Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) wilayah Kopertais VII Sumbagsel Tahun 2020, di Ballroom Hotel Golden Tulip Springhill Bandar Lampung, Jum’at-Sabtu (6-7/3). Turut hadir Ketua STEBI Tanggamus Riki Renaldo, MTi dan Operator ojs Aribowo MTi.

“dengan adanya kegiatan Rakor PTKIS di lingkungan wilayah VII Sumbagsel yang dihadiri oleh 46 rektor/ketua perguruan tinggi termasuk STEBI Tanggamus di dalamnya membahas tentang potensi SDM khususnya Sarjana agar siap bersaing di tingkat nasional maupun regional menyongsong kampus merdeka,” kata Ketua STEBI Tanggamus Riki Renaldo.

Ia menjelaskan, diskusi yang melibatkan para rektor Perguruan Tinggi se-Sumbagsel diantaranya Lampung, Bengkulu, Bangka Belitung dan Sumatera Selatan. Rakor tersebut juga membahas tentang meningkatkan peran alumni perguruan tinggi pada tataran keahlian, profesionalisme dan praktisi dalam mengelola SDA maupun SDM yang ada di Sumbagsel.

“Ide-ide akan dibukukan dan dijadikan kajian pada tataran akademik. Kemudian akan dieksekusi pada tataran praktisi oleh Pemda atau lembaga-lembaga lain yang memerlukan,” ujar Riki.

Dia mengatakan acara yang diselenggarakan selama dua hari itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan PTKIS. “Selain agenda diskusi dengan seluruh pimpinan perguruan tinggi dan Kopertais Wilayah VII, juga dilaksanakan diskusi ilmiah internal pimpinan PTKIS,” ungkapnya.

Hadir pada acara tersebut, Koordinator Kopertais Wilayah VII yang juga Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Drs. H. M. Sirozi, Ph.D, Sekretaris Kopertais VII Sumbagsel Drs. H. Herizal, M.A, para narasumber Prof. Dr. Tulus Suryanto, M.M., Akt., CA (UIN Raden Intan Lampung), Dr. Yoris Adi Maretta, M.Pd. (Universitas Negeri Semarang) dan Ketua Forum PTKIS Wilayah VII Drs. H. Taufik Sakni, M.Pd.I. (uji)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here