19 Randis Milik Pemkab Laku Terjual

728

KOTAAGUNG-Pemkab Tanggamus melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Tanggamus sukses melaksanakan lelang kendaraan dinas (randis) roda empat. Dari 19 unit randis dan satu paket besi tua yang dilelang melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) tersebut semuanya laku terjual.
Kepala Bidang Aset, Romy Djazuli mewakili Kepala BPKD Tanggamus, Suaidi mengatakan lelang dilakukan 26 Februari lalu secara terbuka dan online dengan peserta dari seluruh Indonesia.

“19 randis dan satu paket scrap (besi tua) semuanya ada yang mengambil dan terhitung Rabu pagi (4/3) semua peserta lelang yang menang sudah melakukan pelunasan, “ujar Romy didampingi Kasubsi Penghapusan dan Pemindahtanganan Mazdalena, Rabu (4/3) siang.

Dijelaskan Romy, dari 19 randis yang dilelang ada lima unit laku dengan harga tertinggi masing-masing unit yakni bus laku Rp 26 juta dari harga penawaran awal Rp 22 juta. Nissan Terrano laku Rp 32 juta dari harga awal Rp 17 juta, Toyota kijang laku Rp 18,3 juta dari harga awal Rp 15 juta.

Lalu Mitsubishi L300 (ambulans) laku Rp 24,8 juta dari harga awal Rp 16 juta. Lalu scrap laku Rp 29,4 juta dari harga awal Rp 16,9 juta.” Dari semua randis yang dilelang, Nissan Terrano yang memperoleh harga tertinggi, pemenangnya adalah Hj Fatmawati asal Palembang. Sebagian unit randis sudah ada yang megambilnya,”terang Romy.

Masih kata Romy, bahwa dari 19 unit randis dan satu paket besi tua yang laku terjual tersebut terkumpul Rp405 juta dan masuk ke kas daerah.

“Tujuan lelang ini untuk pengahapusan barang daerah yang sudah tidak produktif dan efisiensi lagi sesuai dokumen DPA sekaligus mendapatkan tambahan dana bagi kas daerah,”pungkasnya. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here