Kenaikan Harga Emas Tak Pengaruhi Minat Pembeli

455

KOTAAGUNG—Kendati harga perhiasan emas terus merangkak naik. Namun tidak mengurungkan niat masyarakat untuk membelinya. Hal itu bisa dilihat dari transaksi pembeli perhiasan emas di Kotaagung masih stabil.

Salah seorang pedagang emas di pasar Kotaagung, Subhi mengatakan, harga emas ini terus merangkak naik. Sebelumnya, harga emas berkisaran Rp. 630 ribu/ gram, naik menjadi Rp. 660 ribu/gram, dan sekarang naik lagi menjadi Rp 680 ribu/ gram.” Memang benar harganya sedang naik, namun permintaannya tetap stabil,” kata Subhi.

Tidak hanya perhiasan berbahan emas. Namun, perhiasan berbahan dasar perak juga banyak di cari. Harganya jauh lebih murah daripada perhiasan emas serta dapat dijual lagi. Perhiasan perak di bandrol dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp 25 Ribu per gram. Jika pemilik ingin menjual kembali, akan dikenakan potongan harga Rp 5 Ribu per gram.

” Perhiasan berbahan perak juga banyak diminati masyarakat. Apalagi saat ini bisa disepuh menggunakan warna emas. Kalangan ibu-ibu lebih suka yang berwarna emas. Kalau remaja putri lebih suka warna perak aslinya.”tukasnya.

Ia menambahkan, sebelum harga emas ini naik, masyarakat lebih banyak yang menjual daripada membeli.”Alhamdulillah, meski harga emas ini naik. Tapi penjualan lebih meningkat, mungkin karena banyaknya masyarakat yang akan melangsungkan pernikahan,” paparnya.

Sementara itu, Salah satu pembeli, Siti mengatakan, dia membeli emas sebagai sarana investasi untuk berjaga jaga saat membutuhkan dana.” Buat simpanan kalau butuh uang tinggal di jual lagi.”pungkasnya.(Ark).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here