Hadiri Pengajian, Tiga Ketua Fraksi Serap Aspirasi Masyarakat

251
Tiga Ketua Fraksi DPRD Tanggamus masing-masing Ketua Fraksi PDIP Hasmal Yadi, Ketua Fraksi PKS Apri Wasa dan Ketua Fraksi PAN Iflah Haza mengahadiri pengajian akbar di Pekon Sidoharjo Kecamatan Kelumbayan Barat. Dalam pengajian tersebut ketiga wakil rakyat menyerap aspirasi masyarakat. Foto Ist.

KELUMBAYAN–Tiga Ketua Fraksi di DPRD Tanggamus yang berasal dari Dapil VI yang meliputi Kecamatan Bulok, Cukuhbalak, Limau, Kelumbayan dan Kelumbayan Barat kompak mengahadiri pengajian akbar yang digelar Forum Majelis Ta’lim Al Muttaqin, Minggu (1/3) kegiatan tersebut dipusatkan di Pekon Sidoharjo, Kecamatan Kelumbayan Barat, Tanggamus.

Adapun ketiga anggota DPRD Tanggamus tersebut masing-masing Ketua Fraksi PDIP Hasmal Yadi, Ketua Fraksi PKS DPRD Apri Wasa dan Ketua Fraksi PAN Iflah Haza.

Dalam pengajian akbar yang mengambil tema “Melalui Pengajian Akbar Al Muttaqin Kecamatan Kelumbayan Barat, mari kita tingkatkan Iman dan Taqwa serta Ukhuwah Islamiyah” tersebut menghadirkan Penceramah
Ustad Muslim Al Karofi dari Kecamatan Gisting. Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Camat dan jajaran Uspika Kecamatan Kelumbayan Barat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, aparat lPekon se Kelumbayan Barat dan Kelumbayan.

Menurut Ketua Fraksi PDIP Hasmal Yadi pengajian akbar tersebut digelar dalam rangka menyambut bulan Rajab. “Kegiatan ini sangat positif sekali, selain meningkatkan kualitas iman dan takwa juga untuk mempererat tali silahturahmi,” ujar Hasmal.

Dilanjutkannya, bahwa dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD Tanggamus yang masih dalam masa reses juga menyerap aspirasi dari para jamaah yang hadir.

“Selain bertemu langsung dengan konstituen, kami juga mendengarkan aspirasi dari masyarakat. Mayoritas usulan adalah infrastruktur dari mulai jalan hingga jembatan, “ujar Hasmal.

Masih kata Hasmal bahwa masalah Infrastruktur memang menjadi fokus anggota DPRD Tanggamus khususnya yang berasal dari Dapil VI.

” Ya, kami perioritaskan infrastruktur, apa lagi itu sudah janji bupati. Fokus kami adalah memperjuangkan infrastruktur di Kecamatan Kelumbayan Barat, Kelumbayan dan Cukuh Balak,bila perlu kami akan berkoordinasi dengan pemprov Lampung dan pemerintah pusat, “ujar Hasmal diamini Apri Wasa dan Iflah Haza. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here