Hari Pertama Tes SKD, 69 Peserta Tidak Hadir

200

PAGELARAN–Hari pertama pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNSD Kabupaten Tanggamus yang berlangsung di SMA Yadika, Pringsewu Minggu (16/2) berjalan lancar.

Pembukaan diawali dengan sambutan dan arahan Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, S.E.M.M.yang diwakili Asisten Bidang Administrasi Jonsen Vanisa, didampingi Staf Ahli Bupati Bidang SDM Firman Ranie.

Asisten Bidang Administrasi, Jonsen mengatakan, seleksi tes CPNSD yang dilaksanakan pada Minggu (16/2) merupakan seleksi Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan pada tahun 2020. Selanjutnya dirinya menjamin pelaksanaan tes CPNS bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Selain itu yang jelas pelaksanaan tes CPNS ini saya jamin bebas KKN”katanya saat ditemui di ruang transit Panitia BKPSDM Tanggamus

Ia juga berharap kepada para peserta tes agar jangan datang terlambat, tenang dalam mengisi soal dan semua formasi terisi.

“Dengan diturunkannya Passing Grade saya berharap semua formasi terisi” Harap Jonsen.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat, menyampaikan, pelaksanaan tes CPNS sesi pertama dimulai pukul 08.00 WIB, untuk 200 peserta.

Aan berharap kepada peserta agar mengikuti tata tertib yang diberlakukan oleh panitia.Formasi ada 272 formasi secara keseluruhan, Guru 209, Kesehatan 42, dan teknis/umum 21.

Panselda (Panitia Seleksi Daerah) juga menyediakan fasilitas kesehatan untuk peserta yang kurang sehat bisa menghubungi panitia.

“Pelaksanaan tes berlangsung selama 8 hari mulai tanggal 16-23 Februari. Satu hari 1000 peserta tes, dimana jumlah keseluruhan peserta tes di Tanggamus berjumlah 7.309 orang ada 5 sesi satu sesi 200 peserta”kata Aan

Aan menjelaskan untuk tahun ini passinggrade diturunkan untuk Tes Karakter Pribadi (TKP) 126, TIU (Tes Intelegensi Umum) 80, dan TWK (Tes Wawasan Kebangsaan) 65.

Aan menguraikan, Peserta tes tidak diperbolehkan membawa apapun didalam ruangan,sepotong penapun dilarang karena sudah disediakan panitia, penitipan barang sudah disediakan, diruang isolasi disampaikan juga tata tertib dan himbauan” urainya

Selanjutnya, dilantai bawah peserta dicek kesesuaian KTP dan Poto Peserta, lantai dua dan disediakan cek body, untuk menghindari joki.

“Waktu mengerjakan tes 90 menit untuk mengerjakan 100 soal menyelesaikan 3 karakreristik soal tersebut, “ujarnya.

Masih kata Aan bahwa dalam tes SKD hari pertama tersebut 69 peserta tidak hadir. Dengan demikian yang tidak hadir langsung otomatis gugur.” Dari yang seharusnya 1.000 peserta untuk lima sesi yang hadir 931. Alhamdulillah semua berjalan lancar tidak ada kendala, “pungkas Aan. (rls/ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here