Blusukan ke Airnaningan, Perbaikan Infrastruktur Jadi Prioritas Bupati

517

AIRNANINGAN—Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, S.E.M.M, kembali melakukan blusukan kali ini, wilayah yang disisir oleh bupati adalah Kecamatan Airnaningan, Selasa (11/2).

Turun langsungnya bupati ini dilakukan untuk melihat langsung pembangunan yang telah berjalan dan yang akan dilaksanakan ditahun 2020 serta menyerap aspirasi masyarakat diwilayah Kecamatan Air Naningan dimana hal itu bagian dari program Bunda Dewi Serap Aspirasi dan Informasi (Bude Sar’i).

Dalam blusukannya tersebut , bupati didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Firman Ranie, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Riswanda Djunaidi, Sekretaris Dinas PUPR, Okta Rizal dan Camat Air Naningan Thalud.

Dalam kesempatan itu bupati dan rombongan meninjau sejumlah ruas jalan di Kecamatan Air Naningan, yakni Ruas Jalan Air Naningan -Sinar Jawa, Jalan Dusun Sukoharjo Pekon Sinar Jawa hingga jalan Dusun Talang Bandung Pekon Margomulyo.

“Semoga dengan pembangunan serta perbaikan diruas jalan yang rusak tersebut dapat mendukung kelancaran mobilisasi orang barang dan Jasa,” ujar bupati.

Selain meninjau ruas jalan yang butuh perbaikan, bunda Dewi dalan kesmpata tersebut juga melihat langsung tiga rumah calon penerima bedah rumah berupa peningkatan kualitas di Pekon Sinar Jawa.

Lalu bupati menyerap aspirasi dari masyarakat dan dewan guru SDN 1 Margomulyo yang mengusulkan perbaikan ruang guru, bupatipun merespon cepat dengan meminta pihak sekolah untuk segera mengajukan proposal kedinas terkait.

Bunda menambahkan, tahun 2020 ada sejumlah pembangunan infrastruktur yang masuk di Kecamatan Air Naningan, yakni Pembuatan Gorong – Gorong Box Culvert Datar Lebuai –Jembatan Gantung, rekonstruksi /peningkatan kapasitas struktur jalan Pekon Margomulyo, peningkatan jalan poros Pekon Air Kubang. Kemudian, rekonstruksi /peningkatan kapasitas struktur jalan Sigerning – Talang Muara / Arah Air Kubang, Peningkatan Jalan Dusun Segerning Pekon Sinar Sekampung. Lalu peningkatan Jalan Dusun Talang Muara – Tambah Rejo Pekon Batu Tegi, pembangunan Bronjong Sungai Dusun Way Harong Pekon Banjar Masin dan peningkatan Jalan Pekon Karang Sari Menuju Pekon Sidomulyo.

“Berdasarkan peninjauan ada beberapa titik yang memang menjadi prioritas seperti turunan dan tanjakan ruas jalan antara Air Naningan menuju Pekon Sinar Jawa. Dan saya juga mendengar keluhan langsung dari masyarakat mengenai tanjakan ruas jalan Dusun Hidung Kerbau Talang Bandung Margomulyo dimana ada warga sakit tidak bisa dibawa karena susahnya medan jalan, maka tahun ini saya perintahkan PUPR untuk ditangani segera,” pungkas Bunda Dewi.

Kunjungan Bunda Dewi ke wilayah Kecamatan Airnaningan ini disambut antusias masyarakat, Misno misalnya mengucapkan terimakasih kepada bupati dan jajaran yang sudah turun langsung untuk melihat infrastruktur yang perlu perbaikan.”Ya, kami senang bupati bisa melihat langsung keadaan jalan dan kehidupan masyarakat. Perbaikan jalan memang sudah kami idam-idamkan,” kata warga Pekon Sinarjawa itu.(adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here