Hari Ini Rombongan PWI Lampung Bertolak Ke Kalimantan

286

BANDARLAMPUNG–Rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung berangkat menuju Kalimantan Selatan, dalam rangka memperingati hari pers nasional (HPN), Kamis (6/2).

Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian mengatakan, total anggota PWI Provinsi yang bertolak ke Kalimantan Selatan hari Kamis berjumlah 55 orang dengan rincian 25 anggota dari PWI Provinsi Lampung dan 30 anggota dari kabupaten, yakni Lampung Timur dua orang, Pesawaran 10, Tanggamus 6, Mesuji tujuh orang serta Lampung Selatan lima orang.

“Rombongan bertolak dari Bandara Raden Intan ke Bandara Soekarno Hatta menggunakan Pesawat Garuda GA 83, sekitar 8.00 wib, lalu menuju Ke Kalimantan Selatan menggunakan pesawat Garuda GA 532,”kata Bang Yadi sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, berbagai kegiatan akan dilaksanakan dalam rangka HPN, yang puncaknya akan dihadiri oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dan sejumlah menteri tersebut, salah satunya ialah penanaman pohon yang mana bibitnya dibawa Ketua PWI di masing masing Kabupaten Kota.

“Kabupaten di Lampung akan membawa sejumlah bibit kayu untuk ditanam, PWI Lampung Barat akan membawa bibit Damar Mata Kucing, PWI Tanggamus akan membawa bibit Manggis, PWI Tulangbawang Barat akan membawa Kayu Putat, Lalu, PWI Mesuji akan membawa bibit pohon Bintaro, PWI Way Kanan akan membawa bibit Ketapang daun lebar, PWI Lampung Selatan membawa bibit pohon Gaharu, tinggi maksimal bibit maksimal 40-50 cm. Masing-masing daerah membawa 1-2 pohon,” jelasnya. (iqb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here