Usulkan Drainase, Jalan Hingga TPS

400

KOTAAGUNG–Staf Ahli Bupati Firman Ranie membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Pekon Kecamatan Kotaagung, Rabu (5/2) di Gedung Fasilitas Utama (GFU) Kompleks Islamic Center Kotaagung.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, Firman menyampaikan beberapa penekanan. Mulai dari netralitas Pj Kakon dalam menghadapi pemilihan kepala pekon hingga soal pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Sebentar lagi akan ada pesta demokrasi ditingkat pekon, maka dari itu netralitas pj kakon adalah harga mati, ingat tugas pj kakon salah satunya menyukseskan agenda pilkakon, “kata Firman.

Dalam kesempatan itu Firman juga mengingatkan kepada kepala pekon, pj kakon dan lurah di Kecamatan Kotaagung untuk aktif mengkanpanyekan kebersihan lingkungan.” Kakon dan lurah harus bisa membuat warganya “demam” adi pura.

Sementara, Camat Kotaagung Syarif Zulkarnain mengatakan bahwa Musrenbang tingkat Kecamatan merupakan Akumulasi dari Musrenbang tingkat pekon. “Dalam Musrenbang ini menampung sejumlah usulan masyarakat mulai dari infrastruktur, sosial dan ekonomi,” ujar Syarif.

Dilanjutkan Syarif bahwa usulan dari pekon mayoritas didominasi oleh infrastruktur. Misalnya drainase dari Pekon Terbaya hingga Kelurahan Kuripan, lalu drainase ruas Pasar madang-Kuripan dan jalan jalur dua Islamic Center Kotaagung.

“Drainase yang diusulkan rata-rata sudah berumur tua dan sudah banyak yang ambrol. Lalu kita usulkan juga sejumlah perbaikan jalan seperti Jalan AMS dan Jalan Pekon Campang Tiga, “kata Syarif.

Selain infrastruktur jalan lanjut Syarif, diusulkan juga sarana kebersihan yakni Motor roda tiga pengangkut sampah dan container sampah.” Kantor kecamatan punya tiga, dua yang masih beroperasi, satunya rusak karena faktor usia dimana kendaraan tersebut melupakan pengadaan tahun 2012 lalu. Kita juga mengusulkan pembangunan tempat penampilan sementara (TPS) sampah di Terbaya, Kelurahan Baros dan Pasarmadang, “pungkas Syarif. (ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here