Pastikan Kartu Peserta Berlogo Dan Barcode

247

PRINGSEWU – Hari kedua pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Pemkab Pringsewu tahun 2019 di SMK Yadika Pagelaran sebanyak 93 peserta tidak hadir, Senin (3/2/20) 

Kabid Pengadaan Pemberhentian Penilaian Kinerja dan Informasi PNS pada BKPSDM Pringsewu, Dani Samantha mewakili Kepala BKPSDM Pringsewu, M Dawam Rahardjo mengatakan pelaksanaan Tes SKD CPNSD Pemkab Pringsewu hari kedua terbagi 5 sesi dengan jumlah 1000 peserta. 
“Tetapi yang hadir ikut tes SKD hanya berjumlah 907 peserta. Sedangkan yang tidak hadir 93 peserta, ” Ungkap Dani kepada Radar Tanggamus, Senin (3/2/20) sore. 

Menurut dia, untuk jumlah peserta CPNSD Pringsewu yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya tes SKD dengan menggunakan CAT totalnya 13.332 pelamar.
“Jadi, dari 13 ribuan peserta itu dalam sehari nya 1000 pelamar yang bakal mengikuti tes SKD. Dimana dalam sehari pelaksanaan tes SKD terbagi lima sesi dan setiap  per sesi 200 peserta dengan waktu 90 menit, ” Kata Dani

Lanjut dia juga mengimbau kepada peserta CPNS wajib datang satu jam sebelum pelaksanaan tes SKD dimulai sudah diumumkan jauh-jauh hari melalui website. 

“Karena, Peserta harus melakukan registrasi sebelum seleksi dimulai. Karena, kurang 5 menit sebelum pelaksanaan sudah tidak bisa registrasi inilah sistem CAT tidak bisa main-main, ” Ucapnya Dani. 

Dani meminta kepada peserta CPNSD Kabupaten Pringsewu yang akan mengikuti tes SKD agar memperbarui mendownload mencetak kembali nomor peserta di masing-masing akunnya pastikan terdapat logo SCCN di photo dan barcode. 
“Karena, ada pembaruan langsung dari pusat  dari masing-masing akun nomor peserta yang bisa digunakan ada logo sccn di photonya dan barcode. Saya tahu dari peserta yang download awal pertama kemarin tidak bisa dibarcode. Saya harap cetak lagi yang ada logo sccn di photo peserta dan barcode bisa digunakan, ” Imbuhnya. 

Untuk diketahui, Pelaksanaan tes SKD CPNSD kabupaten Pringsewu di SMK Yadika Pagelaran berlangsung selama 14 hari mulai Minggu (2/2/20) hingga Sabtu (15/2/20) mendatang. Sedangkan jumlah peserta CPNSD Pringsewu yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berhak mengikuti seleksi tahap selanjutnya tes SKD dengan menggunakan CAT totalnya 13.332 pelamar. Sedangkan perekrutan CPNSD tahun 2019 Kabupaten Pringsewu mendapatkan kouta 327 formasi yang terdiri dari 173 formasi tenaga pendidikan, 117 formasi kesehatan serta 37 formasi tenaga teknis.(Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here