Mahasiswa Asal Pringsewu Pulang dari China

765

PRINGSEWU – Mahasiswa penerima beasiswa pemerintah asal Pringsewu Lampung yang menuntut ilmu di PUCT University di Beijing, dipastikan sudah kembali ke tanah air.

Bahkan, Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA, juga membenarkan jika salah satu warganya, atas nama Elmi Nur Azizah, warga Pekon Ambarawa Barat, Kecamatan Ambarawa, Pringsewu, yang memperoleh beasiswa dari pemerintah telah berada di tengah keluarganya saat ini. 

Menurut orang nomor dua di Kabupaten Pringsewu, Lampung ini, Elmi adalah putri dari M.Nur Aziz, yang saat ini tercatat sebagai mahasiswi salah satu universitas ternama di ibukota Republik Rakyat Tiongkok tersebut.

“Saya sudah memerintahkan Camat Ambarawa untuk menelusuri keberadaan Elmi, apakah masih berada di Beijing atau sudah berada di Pringsewu. Alhamdulillah, dia sudah pulang saat merebaknya wabah virus Corona di Wuhan, Tiongkok. Menurut informasi dari Elmi juga, sampai saat ini tidak ada warga Pringsewu atau mahasiswa asal Pringsewu berada di Wuhan,” katanya. 

Untuk diketahui, Wuhan adalah ibukota dari Provinsi Hubei, di daratan Tiongkok, dan Wuhan sendiri berjarak sekitar 1.035 km dari ibukota Republik Rakyat Tiongkok, Beijing. Kota Wuhan yang merupakan tempat pertama kali ditemukannya virus Corona, saat ini berpenduduk 9.100.000 jiwa. (Mul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here