Bupati Teken MoU Dengan UIN dan Poltekes

139

KOTAAGUNG—Pemkab Tanggamus menjalin kerjasama dengan dua perguruan tinggi negeri di Provinsi Lampung yakni Universitas Islam Negri (UIN) Raden Intan dan Poltekes Tanjung Karang. Kerjasama tersebut tertuang dalam Momerandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, S. E, M. M dengan kedua rektor Jumat (31/1) di Rupatama Sekretariat Daerah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Hi.AM.Syafi’i,S.Ag., Wakil Rektor III Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UIN Raden Intan Prof. DR. Wan Jamaludi, M.Ag.Phd, Rektor Poltekes Tanjung Karang, Wasjidin Aliyanto, SKM.M.Kes., Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Tanggamus.

Usai melakukan penandatanganan MoU dilakukan pertukaran cindera mata antara bupati dengan kedua rektor. Bupati dalam sambutannya menyampaikan tujuan MoU bertujuan untuk kepentingan kedua belah pihak yang dapat bermanfaat baik bagi Pemerintah Kabupaten Tanggamus dan kedua lembaga Perguruan Tinggi yakni UIN dan Poltekes Tanjung Karang terutama dalam peningkatan Sumber Daya Manusia.

“Terutama anak anak Tanggamus nanti dapat disekolahkan diberi beasiswa di UIN atau Poltekes dan nanti setelah mereka selesai ilmunya akan diaplikasikan kembali di Kabupaten Tanggamus, “ujar Bunda Dewi sapaan akrab bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran UIN dan Poltekes yang sudah bersedia bekerjasama.

“Dan mudah mudahan anak anak kami dapat betul betul dididik diberikan pelajaran pengetahuan dan insyaallah akan kembali ke Tanggamus menjadi pejuang-pejuang Tanggamus sesuai dengan bidang masing-masing bersama membangun Tanggamus” harap Bupati

Sementara itu Wakil Rektor UIN juga mengatakan bersyukur dan berterima kasih kepada jajaran Bupati Tanggamus dimana telah terlaksananya Kerjasama yang selama ini sudah ada dapat lebih meningkat lagi.”Dan memberikan dampak yang positif bagi UIN dan terlebih khusus masyarakat Kabupaten Tanggamus, “katanya.

Selanjutnya Rektor Poltekes pun mengucapkan terima kasuh pada bupati beserta jajaran.” Dengan adanya MoU ini kedepan harapannya akan semakin baik, baik itu menyangkut Tri Darma Perguruan Tinggi dan lain sebagainya, “kata Wasjidin .(ral)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here